Share

5 Fakta Menarik Laga Atletico Madrid vs Liverpool

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170647 5-fakta-menarik-laga-atletico-madrid-vs-liverpool-ds5UrnJMM4.jpg Atletico Madrid menang 1-0 atas Liverpool. (Foto: @Atleti)

MADRID – Atletico Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam lanjutan leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Los Colchoneros –julukan Atletico– dicetak Saul Niguez ketika pertandingan baru memasuki menit keempat.

Ada sejumlah fakta menarik kelar laga di atas. Okezone pun telah merangkum lima fakta di antaranya:

Liverpool

- Tiap kali Saul Niguez mencetak gol, Atletico Madrid tidak pernah kalah (33 menang dan empat imbang)

- Atletico jadi tim kedua setelah Napoli yang tidak terkena shot on target saat bersua Liverpool. Tercatat dari delapan tembakan yang dilepaskan Mohamed Salah dan kawan-kawan, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Atletico kawalan Jan Oblak.

- Hanya Antoine Griezmann (eks penyerang Atletico Madrid) yang mencetak lebih banyak gol ketimbang Saul Niguez di fase gugur Liga Champions. Griezmann mengoleksi enam gol, unggul satu bola dari Saul.

BACA JUGA: Atletico vs Liverpool, Klopp Siap Balas Dendam di Anfield

- Diego Simeone tidak pernah kalah di laga kandang Liga Champions bersama Atletico, khususnya di fase gugur. Dari delapan pertandingan, Atletico mengemas delapan menang dan empat imbang.

- Sebelum laga dini hari tadi, Liverpool baru satu kali tampil di Wanda Metropolitano. Satu-satunya penampilan itu terjadi di final Liga Champions 2018-2019 saat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Terlepas dari lima fakta di atas, Atletico dan Liverpool memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sebab, laga leg II akan dilangsungkan di Stadion Anfield pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini