Pelatih Atalanta Tak Ingin Pemainnya Remehkan Valencia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170641 pelatih-atalanta-tak-ingin-pemainnya-remehkan-valencia-VvlvWEC64R.jpg Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Foto: UEFA)

MILAN – Atalanta menjamu wakil Spanyol, Valencia, di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Februari 2020 dini hari WIB. Secara statistik, Duvan Zapata dan rekan-rekan lebih diunggulkan ketimbang tim lawan.

Kendati demikian, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengimbau kepada timnya untuk tidak memandang remeh Los Che –julukan Valencia– di laga dini hari nanti.

Juru taktik 62 tahun itu menilai Valencia merupakan tim berbahaya dan itu telah dibuktikan dengan keberhasilan mereka mengalahkan Chelsea dan Ajax Amsterdam di fase grup.

Baca juga: Atalanta vs AS Roma, La Dea Berbalik Menang Usai Tertinggal

Namun, Atalanta sendiri berangkat ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan percaya diri yang cukup tinggi setelah berhasil tampil apik di laga terakhir mereka. Kemenangan 2-1 La Dea –julukan Atalanta– atas AS Roma akhir pekan kemarin menjadi salah satu faktor utama.

“Valencia mengalahkan Ajax dan Chelsea, mereka bisa berbahaya. Valencia memiliki kualitas, tetapi kami harus fokus pada sepakbola kami. Semua orang tersedia dan kami tidak sabar menunggu pertandingan ini,” ujar Gasperini, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (19/2/2020).

“Liga Champions adalah emosional, kami harus berada di yang terbaik. Semuanya ada di tempat bagi kami untuk memainkan permainan yang hebat. Senang berpikir positif, tetapi kita harus menghindari menjadi yang teratas dengan euforia,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini