nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maman Abdurrahman Puji Strategi Pelatih Persija di Piala Gubernur Jatim 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 49 2170520 maman-abdurrahman-puji-strategi-pelatih-persija-di-piala-gubernur-jatim-2020-ejLnHtm61o.jpeg Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (Foto: Media Persija)

MALANG – Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mengaku takjub dengan strategi yang diterapkan Sergio Farias selama tampil di kompetisi Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Sebab ia melihat Farias berani memainkan beberapa pemain muda untuk tampil di kompetisi pramusim tersebut.

Keputusan Farias yang melakukan beberapa kali rotasi disetiap pertandingan Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 memang mendapatkan pujian dari Maman. Bahkan pujian itu juga disampaikan juga oleh Shahar Ginanjar.

Baca Juga: Jadwal Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persija vs Persebaya

Pelatih Persija, Sergio Farias

Rotasi pemain yang dilakukan Farias menurut Maman telah memberikan waktu bagi pemain Persija lain yang jarang mendapatkan waktu bermain. Bagi Maman, sudah sepantasnya memang laga pramusim digunakan untuk memberikan waktu bermain kepada pemain lain, terutama penggawa muda agar bisa lebih klop dengan seluruh skuad.

Hal itulah yang membuat Maman sangat senang dengan kebijakan Maman selama di Piala Gubernur Jatim 2020. Terlebih berkat rotasi pemain itu, kini Persija sudah memastikan diri lolos ke final dan akan menghadapi Persebaya Surabaya untuk menyabet gelar Piala Gubernur Jatim 2020 pada Kamis 20 Februari 2020 mendatang.

“Turnamen pramusim seperti ini memang kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi. Selain jadwal pertandingan yang padat, semua pemain harus punya kesempatan bermain yang sama,” kata Maman, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (18/2/2020).

Selain mencoba beberapa pemain muda dan memainkan penggawa yang jarang bermain, Farias juga menerapkan pergantian posisi ketika pertandingan berlangsung. Seperti halnya Alfath Faathier yang telah bermain di bek kiri dan bek kanan, Tony Sucipto yang dicoba menjadi bek kiri dan gelandang bertahan serta Novri Setiawan yang tampil serba bisa di berbagai posisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini