nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persija vs Persebaya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 49 2170459 jadwal-final-piala-gubernur-jatim-2020-persija-vs-persebaya-AQG54dYujG.jpg Skuad Persija mempersiapkan diri jelang final Piala Gubernur Jatim 2020. (Foto: Twitter Persija)

FINAL Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 dipastikan akan menjadi laga pertemuan antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Kepastian itu terjadi lantaran Persija mampu mengalahkan Madura United (2-1) di semifinal, sementara Persebaya berhasil menaklukkan Arema FC (4-2).

Partai puncak dari Piala Gubernur Jatim 2020 pun bakal dihelat pada Kamis 20 Februari 2020 mendatang. Namun, sampai berita ini dibuat lokasi pertandingan final kompetisi tersebut masih belum ditentukan.

Baca Juga: Persebaya vs Arema FC Berakhir 4-2, Bajul Ijo Tantang Persija di Final

Suasana laga Persebaya vs Arema FC

Akan tetapi, terlepas dari lokasi yang masih belum jelas itu, laga Persija vs Persebaya dipastikan akan menjadi sebuah laga yang menarik. Sebab Persija memiliki misi untuk mematahkan tradisi yang sudah lama berlangsung di Piala Gubernur Jatim, yakni pemenangnya adalah selalu tim yang berasal dari tim asal Jawa Timur.

Jadi, jika Persija nantinya menang atas Persebaya, maka Macan Kemayoran akan menjadi tim pertama asal luar Jawa Timur yang mampu menjuarai Piala Gubernur Jatim tersebut. Kendati begitu, Persebaya jelas takkan membiarkan Persija dengan mudah mematahkan tradisi tersebut.

Persebaya dipastikan akan berusaha keras memenangkan laga final nanti demi bisa meraih gelar kedua mereka di Piala Gubernar Jatim tersebut. Terlebih Piala Gubernur Jatim sempat vakum lima tahun lamanya atau terakhir kali dihelat pada 2014 silam, jadi edisi kali ini tentu menjadi cukup spesial untuk Persebaya.

Hal semua itulah yang membuat mengapa final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan antara Persija melawan Persebaya akan sangat menarik. Kemenangan tersebut juga akan menjadi modal yang penting untuk menghadapi Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini