nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Conte Tak Mainkan Eriksen dari Awal di Laga Lazio vs Inter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 08:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 47 2169495 ini-alasan-conte-tak-mainkan-eriksen-dari-awal-di-laga-lazio-vs-inter-bYLAGOf6f2.jpg Aksi Christian Eriksen di laga Lazio vs Inter. (Foto: Media Inter)

ROMA Inter Milan gagal mendekati Juventus di papan klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 usai kalah dari Lazio 1-2 pada laga yang berlangsung Senin (17/2/2020) dini hari WIB tadi. Tak hanya gagal menyamai posisi Juventus, Inter pun harus turun satu peringkat karena kalah jumlah poin dari Lazio.

Tentu banyak para fans Inter yang menyayangkan kehilangan poin yang sangat penting tersebut. Bahkan ada beberapa yang mempertanyakan kebijakan pelatih Inter, Antonio Conte, yang tak membiarkan pemain andalan baru tim tersebut, yakni Christian Eriksen, bermain sejak awal.

Baca Juga: Antonio Conte Kecewa Inter Hadiahkan Dua Gol untuk Lazio

Aksi Christian Eriksen saat membela Inter

Eriksen hanya dipercaya Conte untuk bermain 13 menit saja pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico itu. Padahal banyak yang mengira kemampuan Eriksen sangat dibutukan pada laga yang cukup krusial itu, sehingga memasukkannya di menit ke-77 adalah sebuah langkah yang dianggap salah.

Akan tetapi, Conte menegaskan kehadiran Eriksen lantas tak akan langsung membuat permainan Inter berubah menjadi lebih baik. Ia merasa kehadiran satu pemain takkan bisa mengubah total jalannya suatu pertandingan.

Conte menjelaskan lebih lanjut, Eriksen sampai saat ini masih membutuhkan waktu lebih untuk bisa beradaptasi dengan permainan Nerazzurri –julukan Inter. Karena itulah sampai saat ini mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut masih belum dipercaya bermain sejak menit awal di Inter.

“Kami harus tetap tenang dan membiarkan pemain baru (Eriksen) untuk beradaptasi dengan benar. Terus bekerja keras dan tidak berpikir bahwa satu pemain bisa mengubah segalanya,” jelas Conte, dikutip dari Football Italia, Senin (17/2/2020).

“Saya percaya di setiap situasi, Anda harus menemukan keseimbangan antara permainan bertahan dan menyerang. Kami tidak merasa satu pemain dapat mengubah nasib skuad ini, terutama karena kami bisa sejauh ini dengan tanpa kehadiran Eriksen sebelumnya,” tuntas pelatih asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini