Share

Ditekuk Persib Bandung 0-2, Pelatih Persis Solo Akui Kekalahan

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 49 2169134 ditekuk-persib-bandung-0-2-pelatih-persis-solo-akui-kekalahan-RGhuPkMlml.jpg Persis Solo mendapat pelajaran penting dari Persib Bandung (Foto: Twitter/Persis Solo)

SOLO - Pelatih Persis Solo, Salahudin, menerima kekalahan anak asuhnya dari Persib Bandung dengan skor 0-2 pada laga uji coba di Stadion Manahan, Sabtu 15 Februari 2020 malam WIB. Meski kalah, Laskar Samber Nyawa mendapat banyak pelajaran yang dipetik dari Maung Bandung. 

Dalam laga yang disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta keluarga, Persib Bandung berhasil membungkam Persis dihadapan pendukung fanatiknya, Pasoepati. Kedua gol disarangkan Beckham Putra (11') dan penalti Zulham Zamrun (17').

Baca juga: Persis vs Persib, Maung Bandung Menang 2-0 di Stadion Manahan

Beckham Putra membuka kemenangan timnya (Foto: Twitter/Persib Bandung)

Usai pertandingan, Salahudin mengakui anak asuhnya masih harus mendapat banyak polesan, terutama pada aspek fisik dan teknik. Laga tersebut akan menjadi evaluasi agar lebih baik ke depan ketika mengarungi Liga 2 2020. 

"Kami menerima kekalahan dari Persib Bandung. Namun, meski kalah, kami banyak pelajaran yang bisa kami petik. Banyak pelajaran bisa kami petik dalam laga ini," papar Salahudin usai pertandingan, Minggu (16/2/2020). 

"Kami sadari belum banyak yang kami latih, karena kami masih fokus latihan fisik dan taktik.Tapi paling nggak ada pelajaran banyak di sini kedepannya saya yakin Insya Allah anak-anak akan bermain dengan evaluasi dari kita akan bermain baik lagi," terang pelatih berusia 50 tahun itu.

Pernyataan senada diungkapkan pemain Persis Solo, Imam Budi. Ia mengakui laga uji coba melawan kesebelasan sekelas Persib Bandung penting untuk evaluasi. Sebab, kelemahan tuan rumah terlihat jelas, terutama ketika sulit mengantisipasi pola permainan yang diperagakan Persib Bandung. 

"Selama ini mungkin yang coach latih masih beberapa. Mungkin nanti kalau sudah semuanya (waktu Liga) pasti bisa menuai hasil. Pertandingan ini bisa membuat kita lebih baik lagi kedepannya," tukas Imam Budi. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini