nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo saat Menjamu Brescia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 05:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 47 2169172 juventus-tanpa-cristiano-ronaldo-saat-menjamu-brescia-0bXc6FYWaK.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Juventus akan menjamu Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020. La Vecchia Signora –julukan Juventus– akan melawan Brescia di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020), dini hari WIB. Akan tetapi, Juventus tak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Cristiano Ronaldo yang jadi andalan Juventus dalam dua musim terakhir tidak masuk dalam daftar skuad yang akan bertanding malam nanti. Ketidakberadaan Ronaldo tentu akan mengurangi ketajaman Juventus di depan gawang lawan.

Skuad Juventus vs Brescia (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Cr7 –julukan Ronaldo– merupakan pencetak gol terbanyak Juventus di Liga Italia dengan koleksi 20 gol dalam 20 pertandingan. 15 di antara 20 gol itu dibuat Ronaldo secara beruntun dalam 10 pertandingan Liga Italia terakhir yang dilakoninya.

BACA JUGA: 10 Laga Terakhir di Liga Italia, Lebih Tajam Ronaldo atau Immobile?

Catatan luar biasa itu menegaskan betapa pentingnya Ronaldo di lini depan Juventus. Meski begitu, keputusan Pelatih Juventus, Maurizio Sarri untuk tidak memasukkan nama Ronaldo dalam skuad yang akan melawan Brescia dinilai cukup tepat.

Ronaldo memang sangat tajam tetapi patut dicatat bahwa pemain berpaspor Portugal itu telah berusia 35 tahun. Dengan usia yang semakin menua maka Sarri harus pandai menjaga kondisi fisik Ronaldo. Mengistirahatkan Ronaldo di pertandingan-pertandingan yang sekiranya dapat dimenangkan Juventus dengan mudah, adalah keputusan tepat yang diambil Sarri.

Posisi Ronaldo di lini depan Juventus diprediksi akan diisi oleh Gonzalo Higuain. Pemain berpaspor Argentina itu akan bertanggung jawab penuh dalam urusan mengoyak jala gawang Brescia. Tugas Higuain akan dibantu oleh rekan senegaranya yakni Paulo Dybala. Dengan demikian, meski tanpa Ronaldo seharusnya kemenangan dapat diraih Juventus pada malam nanti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini