nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keputusan Chelsea Rekrut Hakim Ziyech Sudah Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 07:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 51 2168219 keputusan-chelsea-rekrut-hakim-ziyech-sudah-tepat-1nGF5vOkKP.jpg Hakim Ziyech (Foto: Instagram/Hakim Ziyech)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, ikut mengomentari keputusan Chelsea merekrut Hakim Ziyech dari Chelsea. Carragher menilai bahwa keputusan transfer Ziyech tersebut memang tepat dilakukan manajemen Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Ziyech memang dipastikan bakal bergabung dengan Chelsea ketika jendela bursa transfer musim panas 2020 dibuka pada 1 Juli. Manajemen Chelsea merekrut Ziyech dengan 44 juta euro atau sekira Rp652 miliar.

Hakim Ziyech

Keputusan manajemen Chelsea merekrut Ziyech memang cukup tepat. Pasalnya selama empat musim membela Ajax, Ziyech memang selalu jadi andalan. Bahkan pada musim 2019-2020, Ziyech berhasil menyumbangkan 8 gol serta 21 assist dari 30 penampilannya bersama Ajax.

Baca Juga: Hakim Ziyech Akhirnya Buka Suara Setelah Dikonfirmasi Bakal ke Chelsea

Carragher percaya transfer Ziyech memang sangat tepat untuk dilakukan oleh pihak Chelsea. Ia juga mengatakan bahwa transfer personel Timnas Maroko itu sebagai bentuk Frank Lampard kecewa dengan manajemen Chelsea yang gagal memboyong pemain baru di bursa transfer musim dingin 2020.

“Saya rasa apa yang langsung terungkap dari langkah ini adalah bahwa Chelsea sangat butuh para pemain untuk sisi lebar lapangan. Dengan Pedro, yang tak banyak bermain, dan Willian, di usia mereka saat ini, plus fakta bahwa Willian dirumorkan pergi di setiap bursa transfer, sesuatu mungkin terjadi dengan dua orang ini,” ucap Carragher, seperti dikutip Metro, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Menilik Posisi Bermain Hakim Ziyech Bersama Chelsea

“Ziyech tampil luar biasa musim lalu di Liga Champions dan pemain yang menurut saya juga dipantau Liverpool. Ia adalah seseorang yang bisa bermain di kedua sisi, sebagai pelapis potensial untuk Sadio Mane atau Mo Salah,” lanjutnya.

“Menurut saya jelas bahwa Frank Lampard tidak merasa senang dengan apa yang terjadi di Chelsea pada bursa transfer Januari. Jadi mereka ingin menyelesaikan transaksi ini secara dini,” tuntas pria berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini