nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garuda Select Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan atas Sheffield United U-18

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 13 51 2167910 garuda-select-petik-pelajaran-berharga-dari-kekalahan-atas-sheffield-united-u-18-vCH8LLbQLU.jpeg Garuda Select (Foto: Dokumentasi Garuda Select)

SHEFFIELD Garuda Select melawan Sheffield United U-18 pada Rabu 12 Februari 2020 malam waktu setempat. Garuda Select tampil cukup apik pada pertandingan tersebut tetapi sayangnya harus menderita kekalahan tipis 2-3 dari Sheffield.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise pun menilai kekalahan itu jadi pelajaran berharga untuk para pemain muda binaannya tersebut. Wise menyatakan para pemain Garuda Select mesti lebih berani dan cepat mengambil keputusan dalam pertandingan.

Garuda Select (Foto: PSSI)

Jika tidak maka kekalahan akan Garuda Select dapatkan, seperti yang terjadi di pertandingan kontra Sheffield. Garuda Select bermain cukup apik dengan penguasaan bola yang mereka miliki. Meski tertinggal lebih dulu pada menit 62 tetapi Garuda Select bisa membalikkan keadaan.

BACA JUGA: Garuda Select vs QPR U-18, Bagus Kahfi Dkk Kalah meski Cetak Lima Gol

Gol-gol dari Bagus Kahfi (63’) dan Rafli Asrul (65’) membuyarkan keunggulan Sheffield. Patut disayangkan keunggulan itu tidak bertahan hingga akhir, Sheffield membuat dua gol melalui aksi Angelo Capello (67’) dan Antwoine Hackford (71’).

“Para pemain harus lebih berani dan cepat dalam mengambil keputusan, terutama saat lawan mendekati sektor pertahanan. Jika tidak bertindak cepat, lawan semakin memiliki banyak pilihan dalam menyerang,” kata Wise, dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (13/2/2020).

Meski kalah tetapi permainan Garuda Select yang diisi para pemain muda berusia 16-17 tahun patut diapresiasi. Apalagi, lawan-lawan yang mereka hadapi berusia lebih tua yakni 18 tahun, sehingga unggul dari segala sisi. Pemilihan lawan yang lebih tua bertujuan mengasah kemampuan serta mental para pemain Garuda Select supaya siap berkarier di level profesional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini