Garuda Select Main Bagus saat Tahan Imbang Port Vale U-18

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 51 2332638 garuda-select-main-bagus-saat-tahan-imbang-port-vale-u-18-ebApYAhxXm.jpg Garuda Select vs Port Vale U-18 (Foto: Dokumentasi Garuda Select)

LOUGHBOROUGH Garuda Select telah memainkan pertandingan pertama mereka di Inggris. Garuda Select melawan Port Vale U-18 di Loughborough University Stadium, Selasa 22 Desember 2020, malam WIB. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Pemain Garuda Select, I Putu Dipa Yogi Arta, puas dengan performa Garuda Select pada pertandingan perdana mereka. Menurut Arta, Garuda Select tampil luar biasa melawan para pemain Port Vale U-18 yang unggul secara fisik.

Garuda Select vs Port Vale U-18 (Foto: Dokumentasi Garuda Select)

Garuda Select memulai pertandingan dengan tidak terlalu baik. Meski begitu, Garuda Select perlahan-lahan mampu mengimbangi permainan Port Vale U-18. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan gagal menciptakan gol.

Pertandingan berjalan lebih ketat pada babak kedua. Port Vale U-18 lebih agresif menyerang pertahanan Garuda Select. Setelah cukup lama bertahan, gawang Garuda Select bobol juga pada menit ke-59 oleh sepakan Logan Stinton.

BACA JUGA: Jalani Laga Perdana, Garuda Select Jilid 3 Imbang Lawan Port Vale U-18

Meski tertinggal 0-1, Garuda Select tidak menyerah. Arta dan kawan-kawan tetap berusaha untuk mencetak gol ke gawang Port Vale U-18.

Saat pertandingan tampak akan berakhir untuk kemenangan Port Vale U-18, Arta menyeimbangkan kedudukan untuk Garuda Select pada menit ke-82. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Kami berusaha untuk mengimbangi permainan mereka. Saya merasa bangga bisa mencetak gol di Inggris. Semoga saya bisa mencetak gol lagi,” kata Arta dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (23/12/2020).

“Awalnya cukup tegang karena ini pertandingan pertama kami. Bermain imbang melawan pemain besar-besar merupakan hasil yang kami syukuri,” tuturnya.

Garuda Select vs Port Vale U-18 (Foto: Dokumentasi Garuda Select)

Selain Arta, Pelatih Garuda Select, Des Walker, pun puas dengan permainan tim asuhannya. Menurut Walker, hasil imbang merupakan pencapaian terbaik bagi Garuda Select yang belum berlatih dengan efektif.

“Saya puas dengan hasil imbang ini karena para pemain baru tiga dua minggu di Inggris dan belum mendapatkan durasi latihan yang cukup,” tutur Walker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini