Bruno Fernandes Bakal Jadi Aset untuk Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 45 2165770 bruno-fernandes-bakal-jadi-aset-untuk-man-united-03JnIVB0zn.jpg Bruno Fernandes. (Foto: Twitter Bruno Fernandes)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Bernardo Silva, menyambut gembira kehadiran Bruno Fernandes di skuad Manchester United. Ia yakin Fernandes bakal memiliki karier cerah di Man United karena bakat gemilang yang dimiliki. Bahkan, Silva percaya gelandang berpaspor Portugal itu bakal menjadi aset untuk Man United.

Fernandes kini memang telah resmi menjadi bagian dari skuad Setan Merah –julukan Man United. Ia direkrut dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan mahar senilai 80 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

BACA JUGA: Bernardo Silva: Man City Masih Bisa Buat Musim Ini Jadi Sukses

Kepindahan Silva ke Liga Inggris pun disambut begitu gembira oleh Silva. Sebagai rekan sekompatiotnya, Silva mendukung penuh perjalanan karier Fernandes yang kini tengah memasuki babak baru. Meski harus dihadapkan dengan situasi yang berbeda dari klub sebelumnya, Silva yakin Fernandes bisa melewatinya hingga karier cemerlang pun akhirnya diukir.

"Saya pikir (Bruno Fernandes) dia akan beradaptasi (di Liga Inggris), dia sudah bermain di Italia ketika masih muda, jadi itu bukan pengalaman pertamanya di berpindah. Saya bahagia untuknya, saya senang dia bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, dan saya pikir dia akan tampil bagus di Man United,” ujar Silva, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (9/2/2020).

"Hal terbaik tentang Bruno adalah mentalitasnya dan cara memberikan kontribusi kepada tim yang penuh 100 persen pada setiap laga. Tidak masalah siapa yang dia lawan. Mental dan karakternya adalah hal terbaik. Pertama kali saya bermain dengan Bruno saat kami berusia 18 tahun. Laga pertama saya untuk Portugal di U-19 juga merupakan laga pertama Bruno untuk Portugal,” lanjut Silva.

“Sekarang, kami berdua berada di Manchester jadi hebat, kami lawan, tapi saya senang memilikinya di sini. Berubah selalu rumit, Anda harus beradaptasi dengan cara baru, rekan tim, cara manajer ingin bermain, kadang-kadang sistem baru. Jadi mungkin itu akan memakan waktu beberapa bulan, tetapi saya pikir itu bagus bahwa dia ada di sini dan dia akan menjadi aset besar bagi Man United,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini