Tottenham vs Man City, Guardiola: The Citizens Belajar Jadi Lebih Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 45 2163223 tottenham-vs-man-city-guardiola-the-citizens-belajar-jadi-lebih-baik-ozE2qpPh73.jpg Serge Aurier vs Sergio Aguero (Foto: Premier League)

LONDON Manchester City secara mengejutkan kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Tottenham Stadium itu, The Citizens –julukan Man City– kalah setelah gawang mereka dibobol Steven Bergwijn (63’) dan Son Heung-Min (71’) pada babak kedua.

Pelatih Man City, Josep Guardiola menyatakan tim asuhannya akan belajar dari pertandingan itu untuk menjadi lebih baik. Guardiola menegaskan tidak selamanya tim yang bermain lebih bagus mampu meraih tiga poin dalam pertandingan.

Kekalahan atas Tottenham sangat menyakitkan apalagi Man City unggul dalam segala hal di pertandingan tersebut. Tottenham lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan. Sementara itu, Man City mendominasi penguasaan bola dan membuat banyak peluang tetapi gagal menciptakan gol.

BACA JUGA: Tottenham vs Man City, Paul Merson Sebut The Lilywhites Menang karena Beruntung

Man City tercatat melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. The Citizens juga mendapatkan penalti tetapi Sergio Aguero tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor. Saat lini depan Man City tumpul, Tottenham yang cuma membuat tiga tembakan tepat sasaran, mampu dua kali merobek jala gawang Ederson Moraes. Efektifitas dalam memanfaatkan peluang jadi pekerjaan rumah bagi Man City.

“Kami bisa belajar untuk menjadi lebih baik untuk masa depan. Terkadang kami tidak terbiasa dengan hal itu, tetapi itu terjadi. Olahraga seperti ini,” kata Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (4/2/2020).

"Anda tidak selalu menang. Anda mengalami kekalahan. Tidak ada tim yang menang sepanjang waktu. Terkadang Anda harus mengerti mengapa (bisa kalah) guna menjadi lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini