Persib Bandung Resmi Lepas Jupe

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 49 2162099 persib-bandung-resmi-lepas-jupe-67wexmvvBZ.jpg Jupe resmi tinggalkan Persib. (Foto: @persib)

BANDUNG – Persib Bandung akhirnya resmi melepas sang bek andalan, Achmad Jufriyanto, atau yang biasa disapa Jupe. Hal itu dikonfirmasi Maung Bandung –julukan Persib– di laman resmi mereka pada Minggu (2/2/2020) siang WIB.

“Segenap keluarga besar PERSIB, mengucapkan hatur nuhun (terima kasih) kepada Achmad Jufriyanto atas dedikasinya selama ini kepada Maung Bandung. Pamit mundurnya Jufriyanto adalah murni kemauan sendiri dan PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) hanya sebatas memenuhi,” bunyi pernyataan yang ada di laman resmi Persib, Minggu (2/2/2020).

Rumor kepergian Jupe berembus pagi tadi. Salah satu akun Twitter yang fokus ke pemberitaan soal rumor transfer pemain, @indostransfer, menulis tweet bahwa bek 32 tahun itu akan meninggalkan Persib. Dalam tweet tersebut, Jupe digadang-gadang akan melanjutkan karier bersama Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Bandung?

Kebetulan, The Guardian –julukan Bhayangkara FC– yang mendatangkan sejumlah top jelang turun di Liga 1 2020 membutuhkan pemain bintang di posisi belakang. Karena itu, Jupe didatangkan ke dalam skuad asuhan Paul Munster tersebut.

Sebenarnya tanda-tanda kepergian Jupe sudah terlihat saat Persib menghadapi laga uji coba kontra Melaka United pada Sabtu 1 Februari 2020 sore WIB. Meski berada di bench, pelatih Robert Rene Alberts tidak menurunkan Jupe.

Untuk posisi bek tengah, pelatih asal Belanda itu memercayakannya kepada Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Bahkan di babak kedua, Robert memasukkan bek tengah lainnya, Fabiano Beltrame, sekaligus membentuk tridente Fabiano-Igbonefo-Kuipers di lini pertahanan Maung Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini