Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Bandung?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 49 2162056 achmad-jufriyanto-tinggalkan-persib-bandung-Imwz59FI8j.jpg Achmad Jufriyanto (kiri) dilaporkan akan tinggalkan Persib. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Lini masa Twitter ramai dengan kabar yang menyebutkan bahwa Achmad Jufriyanto bakal meninggalkan Persib Bandung. Bek 32 tahun itu disebut-sebut bakal meninggalkan Persib dan memilih berlabuh bersama Bhayangkara FC.

“Kontraknya masih tersisa 1 tahun lagi. Bek senior, Achmad Jufriyanto (32) dipastikan bakal meninggalkan Persib. Jupe sapaan akrabnya dikabarkan bakal gabung dengan Bhayangkara FC yang kebetulan saat ini sedang mencari pemain berposisi sebagai Bek. Let's see,” tulis akun Twitter @Indostransfer, Minggu (2/2/2020).

Sebenarnya tanda-tanda Jupe –sapaan akrab Jufriyanto– meninggalkan Persib sudah terlihat. Saat Persib mengalahkan Melaka United 3-1 di laga uji coba pada Sabtu 1 Februari 2020, eks bek Sriwijaya FC itu tidak diturunkan pelatih Robert Rene Alberts.

BACA JUGA: Tampil Apik saat Hadapi Melaka United, Pelatih Persib Ingin Segera Kontrak Castillion

Untuk mengisi posisi bek tengah, Robert memercayakannya kepada Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Kemudian di babak kedua, pelatih Robert hanya memasukkan Fabiano Beltrame –bek tengah lainnya– tanpa mengindahkan Jupe.

Jika benar meninggalkan Persib, ini merupakan yang ketiga kali Jupe angkat kaki dari Stadion Si Jalak Harupat –markas Persib Bandung. Sebelumnya, Jupe meninggalkan Persib pada 2015 dan 2018.

Meski begitu, kepergian Jupe diyakini takkan membuat manajemen Persib pusing. Sebab, saat ini mereka sudah memiliki trio bek tengah berkualitas atas nama Fabiano, Igbonefo dan Nick Kuipers. Selain itu, mereka juga memiliki bek yang diproyeksikan untuk masa depan, Indra Mustafa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini