nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pau vs PSG, Le Parisien Melaju ke Perempatfinal Coupe de France

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 08:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 30 51 2160449 pau-vs-psg-le-parisien-melaju-ke-perempatfinal-coupe-de-france-UIrKTxWCKH.jpg PSG menyingkirkan Pau FC di Coupe de France (Foto: PSG)

PAU – Ambisi Paris Saint-Germain (PSG) untuk sapu bersih kompetisi domestik mulai terwujud. Setelah memastikan diri lolos ke Final Piala Liga Prancis, Le Parisien kini melangkah mulus ke babak perempatfinal Piala Prancis atau Coupe de France 2019-2020.

Bermain melawan Pau di Stade du Hameau, PSG sukses membungkam tuan rumah dengan skor 2-0, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Kedua gol skuad asuhan Thomas Tuchel itu dihasilkan oleh Leandro Paredes (25’) dan Pablo Sarabia (53’) pada masing-masing babak.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, Neymar Beri Penghormatan Lewat Selebrasi Gol 

Meski lawannya berasal dari kasta ketiga Liga Prancis, PSG tetap tampil serius sejak menit awal. Thomas Tuchel bahkan menurunkan personel utama seperti Mauro Icardi dan Leandro Paredes, yang dikombinasikan dengan pemain cadangan.

“Kami menjalani pertandingan yang serius dengan mentalitas yang bagus. Saya sangat senang. Selamat kepada setiap personel di tim ini,” ujar Thomas Tuchel usai laga, mengutip dari laman resmi PSG, Kamis (30/1/2020).

Kemenangan itu membawa PSG menapaki babak Perempatfinal Piala Prancis 2019-2020. Neymar Jr dan kawan-kawan menyusul enam tim lainnya yang sudah memastikan satu tempat di babak berikut. Satu peserta lainnya masih harus menunggu laga antara Nice vs Lyon yang berlangsung Jumat 31 Januari 2020 dini hari WIB.

PSG tentu saja menyikapi turnamen itu dengan serius. Pasalnya, musim lalu mereka harus menelan kekecewaan usai kalah di final dari Rennes lewat adu penalti. Hasil negatif itu membuat mereka gagal mempertahankan status treble winners di kompetisi domestik yang diraih pada 2017-2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini