Bantai Angers, PSG Lolos ke Semifinal Coupe de France 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398735 bantai-angers-psg-lolos-ke-semifinal-coupe-de-france-2020-2021-Xija85NCYR.jpg Paris Saint-Germain (PSG) vs Angers (Foto: @PSG_English/Twitter)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani pertandingan perempatfinal Coupe de France musim 2020-2021. Menghadapi Angers, skuad Les Parisiens –julukan PSG– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 5-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Parc des Princes, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, PSG memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan PSG hanya butuh 9 menit untuk bisa membuka keunggulan atas tamunya via gol dari Mauro Icardi.

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat PSG menggendurkan tekanan mereka ke lini pertahanan Angers. Bahkan PSG hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Angers, andaikan peluang emas yang didapatkan Angel di Maria mampu jadi gol.

PSG vs Angers

PSG pun akhirnya berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Angers pada menit ke-23. Adalah gol bunuh diri dari Vincent Manceau yang memberikan PSG gol keduanya dalam pertandingan melawan Angers ini.

Di sisa babak pertama, PSG sempat beberapa kali mendapatkan kans untuk menambah keunggulan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans PSG gagal jadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSG atas Angers masih bertahan.

Baca Juga: UEFA Persulit Real Madrid di Liga Champions, Pertanda Dicoret?

Pada babak kedua, PSG sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka dengan tetap menekan pertahanan Angers. Bahkan, PSG nyaris mencetak gol di menit-menit awal babak kedua laga kontra Angers via sontekan Neymar Jr. Namun aksi eks pemain Barcelona itu masih gagal.

Ketika laga berjalan 65 menit, PSG akhirnya berhasil mencetak gol ketiga mereka melalui aksi Neymar. Ya, tembakan terukur yang dilepaskan oleh Neymar meluncur deras ke dalam gawang Angers tanpa bisa diamankan oleh Ludovic Butelle.

Berjarak 3 menit, PSG kembali membobol gawang Angers untuk keempat kalinya dalam pertandingan ini melalui brace Icardi. Ya, mantan pemain Inter Milan itu melepaskan tembakan kaki kanan yang melesak ke dalam gawang Angers.

Di pengujung pertandingan, PSG berhasil menambah keunggulan mereka atas Angers menjadi 5-0. Ya, Icardi berhasil kembali menjadi penyumbang gol untuk PSG di pertandingan ini, setelah tembakannya tak dapat diamankan oleh Butelle.

PSG vs Angers

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, PSG, berhasil menyelesaikan pertandingan melawan tamunya, Angers, dengan kemenangan telak 5-0.

Baca Juga: Liga Super Eropa Ditangguhkan, PSG Resmi Batal Juara Liga Champions 2020-2021 Hari Jumat

Berkat kemenangan tersebut, PSG pun berhak melaju ke babak semifinal Coupe de France 2020-2021. Di babak semifinal, skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut bakal berhadapan melawan pemenang dari duel antara Olympique Lyon kontra AS Monaco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini