Share

Tuchel Puas PSG Atasi Saint-Etienne di Final Coupe de France 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 51 2251875 tuchel-puas-psg-atasi-saint-etienne-di-final-coupe-de-france-2019-2020-iv0X0MZFKz.jpg Paris Saint-Germain (PSG) juarai Coupe de France 2019-2020 (Foto: Twitter/PSG_Inside)

PARIS โ€“ Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar juara usai mengalahkan Saint-Etinne di final Coupe de France 2019-2020, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Les Parisiens โ€“julukan PSGโ€“ keluar sebagai juara usai menang tipis 1-0 lewat gol tunggul yang dicetak Neymar Jr di menit ke-14.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih anak-anak asuhannya di laga tersebut. Meski berhasil menguasai jalannya pertandingan, Tuchel merasa laga tersebut tidak mudah bagi timnya.

โ€œYa, kami menang. Di final, itu yang paling penting. Itu rumit karena beberapa alasan. Kami menang, tetapi ada banyak hal untuk diperbaiki dan dianalisis,โ€ ujar Tuchel usai pertandingan, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Sabtu (25/7/2020)

"Itu bagus. Tapi ini kemenangan mahal. Dalam tiga pertandingan terakhir melawan Saint-Etienne, mereka selalu mendapat merah di 30 menit pertama. Dan saya tidak memberi tahu Anda apa yang dikatakan di ruang ganti sebelumnya. Dan di samping itu , kami yang mengambil tiga kartu kuning,โ€ tambahnya.

Baca juga: PSG vs Saint-Etienne, Gol Tunggal Neymar Antar Les Parisien Juara Coupe de France

Namun, gelar juara kali ini harus dibayar mahal PSG. Salah satu winger andalan mereka, Kylian Mbappe, mengalami cedera cukup serius hingga terpaksa ditarik keluar lapangan tepat pada menit ke-33.

Sebelum ditarik keluar karena cedera, ia berperan penting dalam gol semata wayang yang dicetak Neymar Jr pada menit 14. Sepakan keras Kylian Mbappe mampu ditepis kiper Saint-Etienne, Jessy Moulin. Namun, bola muntah segera disambar Neymar Jr untuk menjadi gol.

Setelah gol tersebut, penyerang asal Prancis itu langsung menjadi sasaran permainan keras anak asuh Claude Puel. Tekel keras dilancarkan kapten Saint-Etienne, Loic Perrin, pada pertengahan babak pertama.

Thomas Tuchel yang melihat pemainnya kesakitan menunjuk Pablo Sarabia untuk menggantikan Mbappe di menit ke-33. Cedera Mbappe kemungkinan cukup serius sebab sang pemain terlihat menggunakan alat bantu untuk berjalan usai laga berakhir.

Pihak PSG melalui Thomas Tuchel juga mengaku masih belum bisa memberikan konfirmasi terkait berapa laga waktu yang dibutuhkan Mbappe untuk menjalani masa pemulihan. Meski begitu, semua berharap Mbappe bisa pulih dalam waktu singkat.

"Aku belum punya kabar dari Mbappe. Tapi kami semua berharap dia bisa kembali dalam waktu dekat ,โ€ tandas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini