nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kobe Bryant Meninggal, Neymar Beri Penghormatan Lewat Selebrasi Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 16:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 51 2159003 kobe-bryant-meninggal-neymar-beri-penghormatan-lewat-selebrasi-gol-ZFzx8cmhes.jpg Neymar saat memberikan penghormatan untuk Kobe Bryant. (Foto: Canal+)

LOS ANGELES Kobe Bryant meninggal dunia akibat menjadi salah satu korban kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas –pinggiran Kota Los Angeles– pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kabar kepergian Kobe pun tersebar luas ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke Neymar Jr yang diketahui memiki kedekatan dengan eks bintang bola basket NBA tersebut.

Dini hari tadi atau beberapa saat setelah Kobe meninggal dunia, Paris Saint-Germain (PSG) yang dibela Neymar bertandang ke markas Lille di pekan ke-21 Liga Prancis 2019-2020. Neymar yang memborong semua gol kemenangan PSG memberikan penghormatan kepada Kobe, setelah mencetak gol kedua Les Parisiens –julukan PSG– di laga tersebut.

Neymar Jr

Neymar mencetak gol kedua PSG pada menit 52 lewat titik penalti. Sebelumnya, penalti didapat setelah fullback kiri Lille, Reinildo, menyentuh bola di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya kiper Lille, Mike Maignan.

BACA JUGA: Kenangan Kobe Bryant saat Diperkenalkan Ronaldinho dengan Seorang Remaja

Setelah mencetak gol, Neymar langsung berlari ke arah pinggir lapangan dan langsung membentuk angka 2 dan 4 lewat jarinya. Angka tersebut merujuk kepada nomor 24 yang dikenakan Bryant saat membela Los Angeles (LA) Lakers.

Sekadar informasi, Kobe menghabiskan 20 tahun karier basket profesionalnya bersama Lakers. Pada 10 tahun pertama, Bryant mengenakan nomor punggung 8. Setelah itu atau dari 2006 hingga 2016, Kobe memilih nomor punggung 24.

Sedikit mengulas kronologi kecelakaan yang menyebabkan Kobe meninggal dunia. Kobe bersama sang anak, Gianna, dan tujuh penumpang helikopter lainnya berencana menyaksikan pertandingan basket di Mamba Academy pada Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat ata Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB.

Akan tetapi, tak lama setelah lepas landas dari Bandar Udara John Wayne, helikopter yang juga kepunyaan Kobe itu terjatuh di daerah Calabasas –pinggiran Kota Los Angeles. Sayangnya, tak ada satu pun yang selamat dari kecelakaan di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini