nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenangan Kobe Bryant saat Diperkenalkan Ronaldinho dengan Seorang Remaja

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 51 2158994 kenangan-kobe-bryant-saat-diperkenalkan-ronaldinho-dengan-seorang-remaja-dFkiOTt3Q5.jpg Kobe Bryant dan Ronaldinho saat bertemu di Amerika Serikat. (Foto: YouTube)

LOS ANGELES – Kobe Bryant meninggal dunia pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB di Calabasas, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat akibat mengalami kecelakaan helikopter. Sebelum kecelakaan itu, Kobe bersama delapan penumpang lainnya (termasuk sang anak) bermaksud menyaksikan pertandingan basket yang ada di Mamba Academy.

Meski terkenal sebagai salah satu pebasket terbaik pada eranya, Kobe memiliki sejumlah rekan eks pesepakbola. Hal itu tidak mengherankan, mengingat pria yang meninggal di usia 41 tahun itu menggilai dunia sepakbola.

Kobe Bryant

Salah satu eks pesepakbola yang merupakan sahabat karib Kobe adalah Ronaldinho Gaucho. Pada musim panas 2005, Barcelona yang dibela Ronaldinho menjalani pemusatan latihan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tahu Barcelona dan Ronaldinho sedang berada di Los Angeles, Kobe langsung menghampiri latihan tim yang saat itu dipimpin Frank Rijkaard tersebut. Setelah menunggu hingga skuad Barcelona melakoni latihan, Kobe berbincang dengan Ronaldinho.

 BACA JUGA: Penyebab Kobe Bryant Mencintai Sepakbola, Khususnya AC Milan

Saat itu, Ronaldinho memperkenalkan Kobe dengan seorang remaja berusia 18 tahun. Sosok yang dimaksud Ronaldinho adalah Lionel Messi.

"Ronaldinho mengatakan kepada saya,'Kobe, lihat saya akan memperkenalkan diri Anda pada orang yang akan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah," kata Bryant saat mengikuti ucapan yang disampaikan Ronaldinho.

Ternyata, ucapan Ronaldinho ada benarnya. Messi tumbuh menjadi salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Saat ini, La Pulga –julukan Messi– tercatat sebagai peraih trofi Ballon dOr terbanyak dalam sejarah, yakni enam gelar.

Sedikit mengulas kronologi kecelakaan yang menyebabkan Kobe meninggal dunia. Kobe bersama sang anak, Gianna, dan tujuh penumpang helikopter lainnya berencana menyaksikan pertandingan basket di Mamba Academy pada Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat atau Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB.

Akan tetapi, tak lama setelah lepas landas dari Bandar Udara John Wayne, helikopter yang juga kepunyaan Kobe itu terjatuh di daerah Calabasas –pinggiran Kota Los Angeles. Sayangnya, tak ada satu pun yang selamat dari kecelakaan di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini