nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Kobe Bryant Mencintai Sepakbola, Khususnya AC Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 51 2158861 penyebab-kobe-bryant-mencintai-sepakbola-khususnya-ac-milan-SJEGvRQqWS.jpg Kobe Bryant mengenakan nomor kostum AC Milan. (Foto: @acmilan)

MILAN – Kobe Bryant dikenal sebagai salah satu pebasket terbaik yang pernah ada di muka bumi ini. Namun, pria 41 tahun itu juga dikenal menggilai sepakbola. Jelas, hal yang mengherankan mengapa Kobe menggilai sepakbola.

Sebab, Kobe berasal dari Amerika Serikat yang tidak menjadikan sepakbola sebagai olahraga nomor satu. Olahraga yang paling banyak digandrungi di Negeri Paman Sam adalah American Football dan Basket. Sekarang yang jadi pertanyaan, mengapa Kobe menggilai sepakbola?

Kobe kecil sempat tinggal di Italia yang menjadikan sepakbola sebagai olahraga terfavorit. Ia sempat tinggal di Kota Rieti hingga Reggio Emilia. Dua kota tersebut tidak jauh dari Kota Milan. Jika ditempuh menggunakan mobil, dapat ditempuh selama 4 hingga 5 ajam.

Ia sendiri tinggal di Italia pada usia 6 hingga 13 tahun (1984-1991). Dalam kurun waktu tersebut, AC Milan bersama Arrigo Sacchi merupakan salah satu klub terbaik di Italia, bahkan Eropa.

BACA JUGA: Sepakbola Bantu Kobe Bryant Jadi Pemain Basket Top Dunia

Saat itu, Milan tercatat meraih satu trofi Liga Italia dan dua gelar Liga Champions. Karena itulah, Kobe jatuh cinta kepada Milan dan menggilai sepakbola hingga akhir hayatnya.

"Saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu (warna LA Lakers)," kata Kobe mengutip dari Sempre Milan.

Sedikit mengulas kronologi kecelakaan Kobe. Ia dikabarkan ingin menuju ke Mamba Academy untuk menyaksikan pertandingan basket menggunakan helikopter pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Mamba Academy (Akademi milik Kobe) sendiri berada di Thousand Oaks, California.

Akan tetapi, helikopter yang ditumpangi Kobe bersama sang anak, Gianna Maria-Onore Bryant, bersama tujuh orang lainnya mengalami kecelakaan di Calabasas, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat. Selamat jalan Kobe, jasa yang telah Anda berikan kepada olahraga dunia, khususnya basket takkan terlupakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini