Manajemen Dukung Rencana Klopp Turunkan Liverpool U-23 vs Shrewsbury Town

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 45 2159262 manajemen-dukung-rencana-klopp-turunkan-liverpool-u-23-vs-shrewsbury-town-9ISR6eALSG.jpg Langkah Jurgen Klopp mendapat dukungan dari Manajemen Liverpool (Foto: Twitter/Liverpool)

LIVERPOOL – Niat Manajer Jurgen Klopp untuk tidak menghadiri laga replay melawan Shrewsbury Town, mendapat dukungan dari Manajemen Liverpool. Menurut pihak klub, tindakan sang pelatih sangat tepat demi melindungi kesehatan para pemain.

Seperti dikabarkan, Jurgen Klopp mengancam tidak akan menghadiri laga replay melawan Shrewsbury Town pada 4 atau 5 Februari 2020. Ia beralasan, Liverpool dan dirinya menghormati niatan Federasi Sepakbola Inggris (FA) untuk memperkenalkan winter break pertama kali.

Baca juga: FA Terkejut Klopp Ingin Turunkan Liverpool U-23 saat Jamu Shrewsbury Town

Liverpool memang mendapat giliran merasakan jeda musim dingin pada akhir Januari hingga pekan kedua Februari. Sesuai permintaan FA, Si Merah tidak diperkenankan menggelar laga uji coba atau pertandingan kompetitif lainnya selama jatah winter break.

Celakanya, Liverpool justru akan dijadwalkan menjalani partai replay kontra Shrewsbury Town usai bermain imbang 2-2 akhir pekan lalu. Situasi tersebut memaksa Jurgen Klopp berencana menurunkan skuad Liverpool U-23 serta menugaskan Neil Critchley untuk mendampingi tim.

Melansir dari BBC, Selasa (28/1/2020), perwakilan Liverpool sudah berbicara dengan Jurgen Klopp dan mendukung rencana tersebut. Sebab, hal itu dilakukan demi melindungi kebugaran pemain sesuai dengan apa yang dimaksudkan FA ketika mengenalkan jeda musim dingin.

Sebetulnya, Liverpool punya jeda lima hari antara 24-29 Februari 2020 karena tidak ada jadwal kompetisi Eropa. Namun, andai replay Piala FA digeser pada waktu tersebut, maka mereka akan bermain dalam waktu 48 jam sekali sehingga diputuskan digelar lebih awal, yakni pekan pertama Februari.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini