nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Kalah di Uji Coba Perdana, Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas Indonesia U-19

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 51 2158061 meski-kalah-di-uji-coba-perdana-tae-yong-tetap-puas-dengan-performa-timnas-indonesia-u-19-IMDfZbOuCg.jpg Shin Tae-yong (Foto: Laman Resmi PSSI)

CHIANG MAI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 harus menelan pil pahit ketika menjalani laga uji coba perdana mereka dalam menjalani pemusatan latihan di Thailand. Menghadapi Kyung Hee University, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– takluk 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Alpine Football Camp, pada Jumat 24 Januari 2020, Timnas Indonesia U-19 sejatinya bermain tak terlalu buruk. Namun sejumlah peluang gagal dimaksimalkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Shin Tae-yong Maksimalkan Sport Science Sepanjang TC Timnas Indonesia U-19

Kyung Hee University justru yang berhasil memaksimalkan setiap peluang emas yang mereka dapatkan jadi gol dalam laga berlangsung tiga babak, setiap babak dijalani selama 30 menit. Timnas Indonesia U-19 pun harus menyerah 0-2 dari lawannya.

Meski menelan kekalahan pada laga uji coba perdana mereka di Thailand, tidak membuat sang pelatih, yakni Shin Tae-yong merasa kecewa. Tae-yong mengaku cukup puas dengan performa anak-anak asuhannya, walau tak menampik masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing,” ucap Tae-yong, seperti dikutip Okezone dari laman resmi PSSI, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga: Hari Kedua TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Mulai Berlatih Mengoper

“Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian,” tuntas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini