nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shin Tae-yong Maksimalkan Sport Science Sepanjang TC Timnas Indonesia U-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 00:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 51 2157461 shin-tae-yong-maksimalkan-sport-science-sepanjang-tc-timnas-indonesia-u-19-kCigl9h8HQ.jpg Kebugaran Timnas Indonesia U-19 dipantau lewat GPS Vest (Foto: PSSI)

CHIANG MAI – Manajer dan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memaksimalkan penggunaan teknologi sport science untuk memantau kondisi fisik para pemain sepanjang pemusatan latihan (TC) di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan stamina para pemain.

Seperti yang sudah diberitakan, Shin Tae-yong memang berambisi memperbaiki stamina dan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia yang dimulai dari kelompok usia U-19. Penggunaan GPS Sport Vest dalam TC di Chiang Mai merupakan salah satu media.

Baca juga: Hari Kedua TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Mulai Berlatih Mengoper

Alat tersebut nantinya akan mengukur kemampuan seorang pemain. Staf pelatih akan mendapatkan data berguna soal pergerakan pemain, jarak tempuh berlari, dan kecepatan. Dengan begitu, staf pelatih dapat memantau dengan baik kondisi seorang pemain.

“Dalam pemusatan latihan ini kami para pelatih menerapkan program untuk meningkatkan daya tahan fisik pemain, seperti yang saya katakan di awal saya menjadi pelatih, saya akan fokus di situ,” ujar Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (24/1/2020).

“Kami juga mengadakan tes fisik untuk para pemain. Hasilnya, cukup memuaskan. Akan terus ditingkatkan sepanjang pemusatan latihan di sini. Penggunaan GPS untuk tes fisik juga digunakan,” imbuh lelaki berusia 50 tahun itu.

Selain menu latihan fisik, Shin Tae-yong juga menggeber 28 pemain Timnas Indonesia U-19 dengan latihan teknik dasar. Skuad Garuda Nusantara dijadwalkan menggelar TC di Thailand hingga 2 Februari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini