Guardiola Tak Terganggu dengan Performa Apik Liverpool di Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 45 2155823 guardiola-tak-terganggu-dengan-performa-apik-liverpool-di-liga-inggris-wBrjUupjDI.jpg Manchester City (Foto: Twitter Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengakui ketangguhan Liverpool dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris 2019-2020. Ia tak menyangkal untuk mengatakan Liverpool sebagai tim luar biasa dalam pencapaiannya musim ini.

Guardiola mengagumi betapa kuatnya The Reds –julukan Liverpoool– yang belum terkalahkan hingga pekan ke-23 Liga Inggrsi 2019-2020. Raihan itu pun membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin.

Baca juga Menyerah Kejar Liverpool, Guardiola Targetkan Finis Kedua di Liga Inggris

Man City menempel Liverpool diurutan kedua dengan jarak poin yang cukup jauh yakni 16 angka. Melihat performa apik dan perolehan poin Liverpool yang sulit dikejar, Man City berada dalam keadaan terjepit untuk mempertahankan gelar juara.

Meski begitu, Guardiola tetap cuek dan berusaha fokus untuk memperbaiki performa tim yang masih mengalami inkonsistensi. Ia mengaku tak khawatir bagaimana Liverpool akan memenangkan titel karena yang terpenting baginya adalah Man City selalu bermain baik.

“Dalam hal kami sebagai tim, kami terbuka, kami menerima. Kami tidak dapat menyangkal hal jika Liverpool luar biasa dalam hal sepakboa, dalam hal hasil,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Selasa (21/1/2020).

“Tetapi setiap hari saya hidup hampir 24 jam selalu memikirkan tim saya untuk apa yang kami lakukan, apa yang kami bisa lakukan lebih baik. Saya tidak terlalu terganggu oleh tim lain dalam sebuah liga atau dalam hal ini adalah Liverpool,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini