Menyerah Kejar Liverpool, Guardiola Targetkan Finis Kedua di Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 45 2155808 menyerah-kejar-liverpool-guardiola-targetkan-finis-kedua-di-liga-inggris-rPl8LFOkSj.jpg Pep Guardiola (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola, mengaku menyerah untuk mempertahankan gelar Liga Inggris pada musim ini. Guardiola menyebut Man City mengejar target untuk finis di urutan kedua Liga Inggris 2019-2020 yang saat ini masih sangat ketat.

Ketangguhan Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Inggris membuat Guardiola akhirnya angkat tangan. Pada papan klasemen, Man City pun tertinggal cukup jauh dari Liverpool yang memiliki jarak 16 poin dan sangat nyaman di puncak klasemen.

Baca juga Laporte Kembali, Guardiola: Masalah Pertahanan Man City Belum Pasti Selesai

Meski tak terlalu ngoyo mengejar titel juara, Guardiola tetap mengingatkan para pemain Man City untuk tampil kompetitif. Apalagi mereka masih memiliki turnamen lain untuk bisa dimenangkan seperti Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

“Tujuan kami sekarang adalah untuk finis kedua (di Liga Inggris) dan untuk pertandingan sistem gugur dan semua kompetisi lainnya, Anda harus memiliki sesuatu di dalamnya agar terus melaju,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (21/1/2020).

Akan tetapi, ia juga mengingatkan para pemainnya untuk menunjukkan performa terbaik di Liga Inggris. Ia percaya apabila Man City tampil gemilang di kompetisi liga, maka permainan apik tersebut akan mengikuti di kompetisi lainnya.

“Anda tidak dapat bermain baik ketika di Liga Inggris Anda juga tidak memainkannya dengan baik Jadi Man City harus tetap mempertahankan standar yang tinggi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini