Laporte Kembali, Guardiola: Masalah Pertahanan Man City Belum Pasti Selesai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 45 2155481 kembalinya-laporte-skuad-utama-man-city-tak-membuat-guardiola-bahagia-y0OOqVoP6u.jpg Pemain Manchester City, Aymeric Laporte. (Foto: Twitter Laporte)

MANCHESTER Manchester City kembali memperlihatkan hasil yang kurang baik di laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu 18 Januari 2020 kemarin. Sebab pada laga kontra Crystal Palace itu, skuad asuhan Josep Guardiola gagal meraih kemenangan karena hanya bisa meraih hasil imbang 2-2.

Buruknya permainan Man City tak lepas dari lemahnya pertahanan klub tersebut. Namun, kini ada kabar baik yang bisa dikatakan bakal menjadi angin segar untuk tim besutan Guardiola itu.

Baca Juga: Nyerah Kejar Liverpool, Man City Fokus Amankan Zona Liga Champions Musim Depan

Kabar baik itu adalah kembalinya bek andalan Man City, Aymeric Laporte, yang sudah absen semenjak September 2019 kemarin lantaran didera cedera. Jadi, Laporte dikabarkan sudah mulai sembuh dan siap untuk memperkuat lini pertahanan lagi.

Akan tetapi, kabar kembalinya Laporte itu tak serta merta langsung membuat Guardiola merasa bahagia. Sebab pelatih asal Spanyol itu merasa Man City tak bisa bertaruh sepenuhnya kepada Laporte.

Jadi, meskipun Laporte nantinya siap bermain, Guardiola merasa seluruh pemain bertahan juga harus tetap memperlihatkan permainan yang baik dan juga konsisten. Ia mau baik John Stones, Nicolas Otamendi, Eric Garcia, dan Fernandinho, mampu tampil baik agar gawang The Citizens –julukan Man City– tak mudah dibobol oleh tim lawan.

“Kami tak bisa mengharapkan (kembalinya) Laporte bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada saat ini. Kami harus memberitahukan prinsip seperti itu kepada setiap pemain,” jelas Guardiola, melansir dari Sportskeeda, Senin (20/1/2020).

“Dia (Laporte) saat sudah mulai membaik dan dokter bilang akan mengevaluasi kembali pada sesi latihan selanjutnya. Setelah itu saya juga akan berbicara kepadanya. Jika itu memungkinan (untuk memainkan Laporte lagi), maka hasilnya takkan sama seperti dulu karena dia sudah absen selama kurang lebih empat sampai lima bulan. Jadi, dia membutuhkan. Hal itu membuat dia tak bisa siap dalam secepat itu,” tutup mantan pelatih Barcelona itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini