Penggawa Garuda Select Ini Nilai Klub Inggris Jauh Lebih Kasar ketimbang Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 51 2155729 penggawa-garuda-select-ini-nilai-klub-inggris-jauh-lebih-kasar-ketimbang-italia-x5efIojrG1.jpeg Pemain Garuda Select, Arsa Ahmad. (Foto: Istimewa)

MILAN – Salah satu penggawa Garuda Select, Arsa Ahmad, menilai ada perbedaan yang cukup besar yang dirasakannya saat tampil di Inggris dan Italia. Perbedaan itu terkait gaya permainan dari klub-klub yang dilawan oleh timnya dalam latih tanding di dua negara tersebut.

Jadi, berdasarkan pengalaman yang dirasakan oleh Arsa itu, ia menilai klub-klub asal Inggris jauh lebih banyak bermain mengandalkan permainan fisik ketimbang Italia. Hal tersebut membuat ketika pertandingan berlangsung, banyak benturan antar pemain dan saling beradu kekuatan fisik.

Baca Juga: Pemain Garuda Select Ini Akui Ada Perbedaan Besar saat Tampil di Inggris dan Italia

Sementara saat tampil melawan klub-klub asal Italia, Arsa merasa tak terlalu banyak mendapatkan benturan fisik karena mereka tidak terlalu bermain adu fisik seperti Inggris. Hanya saja, gaya permainan Italia ternyata lebih mengedepankan teknik untuk bisa bermain lebih cerdas.

“Kalau (klub-klub) Inggris itu lebih banyak tentang fisiknya. Adu fisik, lalu benturan antara badan, dan otot-otot. Kalau bermain di Inggris seperti itu,” terang Arsa, seperti laporan yang didapatkan Okezone, Senin (20/1/2020).

“Sementara di Italia, sama-sama sulit. Bedanya kalau yang satu (Inggris) lebih sulit di faktor bagian fisik. Sedangkan yang satu lagi (Italia) bagus ketika di bagian teknik,” tambah Arsa.

Garuda Select sendiri awalnya memang lebih banyak berlatih tanding di Inggris pada tahun lalu. Baru di awal 2020 ini mereka berpindah ke Italia untuk menghadapi beberapa tim muda asal negara tersebut.

Selanjutnya, Garuda Select pun bakal dijadwakan bertanding melawan Inter Milan U-17 pada Rabu 22 Januari 2020 mendatang. Tentu menarik menantikan hasil apa lagi yang bisa dicapai oleh para pesepakbola muda asal Tanah Air tersebut. Sebab pada saat melawan Torino U-17, Garuda Select berhasil menang 3-0 dan kala bersua Juventus U-17 mereka justru takluk 1-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini