Pemain Garuda Select Ini Akui Ada Perbedaan Besar saat Tampil di Inggris dan Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 51 2155662 pemain-garuda-select-ini-akui-ada-perbedaan-besar-saat-tampil-di-inggris-dan-italia-6VONk8YKf1.jpeg Pemain Garuda Select, Edgar Amping. (Foto: Istimewa)

MILAN – Tim Garuda Select kini tengah berlatih adu tanding dengan beberapa tim di Italia. Seperti pada beberapa hari yang lalu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sudah merasakan langsung pertandingan melawan Torino U-17 dan Juventus U-17.

Bermain di Italia bisa dikatakan pengalaman yang baru untuk para pemain Garuda Select tersebut. Sebelumnya, mereka lebih banyak berlatih dan bertanding dengan beberapa tim muda dari klub di wilayah Inggris.

Baca Juga: Kalah 1-2 dari Juventus U-17, Garuda Select Petik Pelajaran Penting

Tepatnya dua bulan lamanya para penggawa Garuda Select berlatih dengan gaya permainan sepakbola Inggris. Ketika sudah mulai memahami sepakbola Inggris, nyatanya mereka justru harus beradaptasi lagi dengan gaya permainan yang baru di Italia.

Hal tersebut diakui salah satu pemain Garuda Select, Edgard Amping, sebagai salah satu tantangan tersendiri untuknya. Sebab baginya gaya permainan klub-klub yang ada di Italia dan Inggris sangatlah berbeda.

Edgar merasa gaya permainan sepakbola di Italia lebih banyak mementingkan tekniknya. Jadi, ia menilai klub-klub seperti Torino U-17 dan Juventus U-17 benar-benar bermain rapih dari belakang hingga ke depan untuk melakukan serangan.

“Soal perbedaan (sepakbola) Inggris dan Italia ada perbedaannya, tapi tidak terlalu banyak. Permainan di Italia lebih fokus ke teknik, mereka bermain build-up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” ujar Edgar yang berposisi sebagai bek kiri di Garuda Select, Senin (20/1/2020).

Selanjutnya, Garuda Select pun bakal dijadwakan bertanding melawan Inter Milan U-17 pada Rabu 22 Januari 2020 mendatang. Tentu menarik menantikan hasil apa lagi yang bisa dicapai oleh para pesepakbola muda asal Tanah Air tersebut. Sebab pada saat melawan Torino U-17, Garuda Select berhasil menang 3-0 dan kala bersua Juventus U-17 mereka justru takluk 1-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini