nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Kecewa Juventus Masih Bertahan Sangat Dalam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 47 2155567 sarri-kecewa-juventus-masih-bertahan-sangat-dalam-lyp7UqHZAh.jpg Maurizio Sarri kecewa Juventus hanya memainkan bola di wilayah sendiri ketika unggul tipis (Foto: Parma)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kembali mengeluhkan gaya bermain timnya ketika menang 2-1 atas Parma di pekan 20 Liga Italia 2019-2020, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Ia kecewa karena melihat lini pertahanan Si Nyonya Tua dengan garis yang sangat dalam di menit-menit terakhir.

Kekecewaan serupa sempat diungkapkan Sarri ketika Juventus menang dengan skor tipis 2-1 di kandang AS Roma pekan lalu. Pria berkebangsaan Italia itu sebal melihat Leonardo Bonucci dan kawan-kawan memilih mengoper bola di belakang saja pada 15 menit terakhir pertandingan.

Baca juga: Atasi Parma 2-1, Sarri Masih Kurang Puas dengan Performa Juventus

Menurut Maurizio Sarri, Juventus tidak seharusnya memainkan bola di belakang pada menit-menit terakhir pertandingan. Apabila ada kesempatan untuk mematikan pertandingan, ada baiknya dimanfaatkan dengan benar daripada hanya bermain-main saja.

“Kami harus terus meningkatkan cara membaca permainan, terutama di menit-menit terakhir, karena saya tidak suka kami hanya mengoper bola di wilayah pertahanan sendiri,” ujar Maurizio Sarri, dilansir dari Football Italia, Senin (20/1/2020).

“Seperti yang pernah saya katakan kepada para pemain, saya lebih suka kebobolan dari serangan balik daripada hanya menunggu di belakang, di bawah tekanan lawan, selama 10-15 menit. Jika kami punya kesempatan membunuh pertandingan, kami harus mengambilnya,” tukas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Meski hanya meraih kemenangan dengan skor identik pada dua giornata terakhir, enam poin tersebut sudah cukup mengamankan posisi Juventus di puncak klasemen. Sebab, di saat bersamaan musuh bebuyutan mereka Inter Milan hanya memetik dua poin sehingga kini tertinggal empat angka di papan klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini