Momen Keakraban Quique Setien dan Lionel Messi, Terus Berlanjut?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 46 2152610 momen-keakraban-quique-setien-dan-lionel-messi-terus-berlanjut-a2kytG9iCi.jpg Setien dan Messi saat berangkulan kelar laga Las Palmas vs Barcelona. (Foto: Marca)

BARCELONA – Quique Setien resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak Barcelona selama 2,5 tahun, atau hingga 30 Juni 2022.

Ada satu ujar-ujar yang mengatakan, seorang pelatih anyar Barcelona wajib mengambil hati Lionel Messi jika karier mereka ingin langgeng bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Beruntung bagi Setien, pelatih 61 tahun itu sudah memiliki modal untuk menarik hati La Pulga –julukan Messi.

Quique Setien

(Setien (kanan) saat berbicang dengan Valverde)

Momen pertemuan perdana antara Setien dan Messi tercipta saat Barcelona masih ditangani Josep Guardiola. Saat itu, Setien mendapat kesempatan menyaksikan secara langsung sesi latihan yang dijalani Messi dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Kutukan Origi Kembali Memakan Korban, Kali Ini Giliran Valverde yang Dipecat

Sejak saat itu, tiap kali Setien memimpin tim asuhannya menghadapi Barcelona, ia selalu berbincang-bincang dengan Messi di akhir pertandingan. Salah satu momen manis tercipta di pekan 37 Liga Spanyol 2016-2017 saat tim asuhan Setien, Las Palmas, menjamu Barcelona di Estadio Gran Canaria.

Kala itu, sebenarnya Neymar Jr yang menjadi bintang kemenangan 4-1 Barcelona atas Las Palmas setelah mengemas hattrick. Namun, di akhir pertandingan, Setien justru menghampiri Messi. Keduanya pun terlihat berangkulan hingga masuk lorong Estadio Gran Canaria.

Lionel Messi

(Messi saat dikawal pemain-pemain Atletico Madrid)

Karena itu, menarik menanti apakah keakraban antara Setien dan Messi akan terus berlanjut. Jika tidak, masa depan Setien bersama Barcelona bisa berada di ujung tanduk, dan kemudian digantikan pelatih lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini