nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pioli Bakal Manfaatkan Ibrahimovic di Laga Cagliari vs AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 11 47 2151843 pioli-bakal-manfaatkan-ibrahimovic-di-laga-cagliari-vs-ac-milan-bRxqMwSObl.jpg Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter Milan)

CAGLIARI – Laga debut Zlatan Ibrahimovic di AC Milan bisa dikatakan tak berjalan mulus. Sebab pada laga perdananya kembali menggunakan seragam Milan itu, Ibrahimovic justru gagal mencetak gol dan bahkan tak berhasil membuat timnya tersebut meraih kemenangan.

Kegagalan Ibrahimovic dalam memberikan kemenangan itu terjadi saat Milan berhadapan dengan Sampdoria di laga pekan ke-21 Liga Italia 2019-2020 pada Senin 6 Januari 2020 kemarin. Bermain dari bangku cadangan, tepatnya sedari menit ke-55, mantan pemain Los Angeles (LA) Galaxy itu gagal memberikan kontribusi yang berarti pada laga tersebut.

Baca Juga: Jelang Hadapi Cagliari, Pioli: Milan Harus Kembali ke Jalur Kemenangan

Momen Zlatan Ibrahimovic kembali bermain di Milan

Akan tetapi, menurut pelatih Milan, Stefano Pioli, kegagalan Ibrahimovic dalam memberikan kontribusi di laga Sampdoria adalah hal yang sangat wajar. Sebab selain sudah lama tak bermain di Liga Italia, waktu bermain yang hanya kurang lebih 35 menit itu dirasa Pioli masih kurang untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Jadi, Pioli akan mencoba kembali memberikan waktu yang lebih banyak untuk Ibrahimovic di pertandingan Milan selanjutnya, khususnya saat melawan Cagliari pada malam ini. Dengan terus memberikan pemain asal Swedia itu waktu bermain, maka cepat atau lambat Pioli percaya Ibrahimovic akan segera memperlihatkan taringnya.

“Ibrahimovic telah melakukan dengan baik sejauh ini. Dia memperlihatkan motivasi yang tinggi dalam pekerjaannya ini dan siap untuk bertarung kembali. Zlatan belum memiliki banyak menit bermain sepenuhnya, jadi mari kita lihat apakah dia akan memulai laga nanti (Cagliari vs Milan) dari awal atau saat laga sudah berlangsung,” tutur Pioli, mengutip dari laman resmi Milan, Sabtu (11/1/2020).

Aksi Ibrahimovic saat sedang membela Milan

“Dia adalah nilai tambah untuk tim ini, dia merupakan jantung proyek kami, dan kami harus memberikan kondisi terbaik untuk bisa memanfaatkan karakteristik dan posisinya sebaik mungkin di lapangan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini