nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibrahimovic Datang, Milan Jual Piatek dan Ganti Formasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 47 2151588 ibrahimovic-datang-milan-jual-piatek-dan-ganti-formasi-IM1AKNzIdE.jpg Pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Dalam beberapa waktu belakangan, nama penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, disebut-sebut bakal segera merapat ke Tottenham Hotspur. Tak bisa dimungkiri, hengkangnya Piatek tersebut tak lepas dari pengaruh kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Milan.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic bergabung dengan Milan usai kontraknya bersama LA Galaxy berakhir. Di Milan, Ibrahimovic bakal mendapat gaji 4 juta euro untuk enam bulan ke depan. Dengan gaji sebesar iu, tentunya akan sangat disayangkan jika Ibrahimovic hanya dijadikan penghangat bangku cadangan.

Baca juga: AC Milan-Tottenham Hotspur Sepakati Banderol Krzysztof Piatek

Zlatan Ibrahimovic

Sejak Januari 2019, posisi striker utama Milan sejatinya selalu diisi oleh Piatek. Akan tetapi, di paruh pertama musim kompetisi 2019-2020, Piatek justru kesulitan mencetak gol. Tak ayal, pada akhirnya kondisi ini membuat manajemen Milan melepas Piatek. Selain karena bakal mendapat dana dari penjualan Piatek, Ibrahimovic pun juga bisa ditempatkan sebagai striker utama.

Kehadiran Ibrahimovic tidak hanya mendepak Piatek dari starting XI, namun juga membuat Pelatih Milan, Stefano Pioli, melakukan perubahan formasi. Sejak didapuk sebagai pelatih Milan, Pioli sejatinya selalu menggunakan formasi 4-3-3. Akan tetapi, setelah kedatangan Ibrahimovic, Pioli mulai berpikir untuk menerapkan skema 4-4-2.

Adapun pemain yang bakal menjadi tandem Ibrahimovic di lini serang adalah Rafael Leao. Secara terbuka, Ibrahimovic menyampaikan kalau ia siap menjadi mentor bagi Leao. Sementara itu, Leao sendiri sudah menganggap Ibrahimovic sebagai kakaknya.

Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic

"Saya menjelaskan kepada Rafael pergerakan apa yang harus dilakukannya ketika bola datang. Ini semua masalah pengalaman," ujar Ibrahimovic, menyadur dari Sky Sports, Jumat (10/1/2020).

"Saya melihat Ibrahimovic sebagai kakak. Sejak dia tiba, dia telah berbicara kepada saya, memberi saya saran tentang cara meningkatkan (performa), cara memposisikan diri di area penalti. Dia pemain hebat dan saya ingin belajar sebanyak mungkin dengan dia di sisiku,” tutur Leao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini