Share

Lepas Edson Tavares, Persija Pastikan Telah Gunakan Prosedur yang Tepat

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 04 Januari 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 49 2149283 lepas-edson-tavares-persija-pastikan-telah-gunakan-prosedur-yang-tepat-XfiuAP4qKi.jpg Edson Tavares. (Foto: Laman Persija)

JAKARTA – Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, buka suara soal tak diperpanjangnya kontrak Edson Tavares sebagai pelatih Macan Kemayoran –julukan Persija. Ia memastikan bahwa pihak Persija telah menjalankan prosedur yang tepat dalam melepas Tavares.

Pernyataan ini tentu saja menepis kabar kurang sedap yang beredar setelah pihak Persija resmi melepas Tavares. Sebelumnya, pihak Persija disebut hanya menyampaikan keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak Tavares ini melalui pesan singkat, bukan secara lisan langsung kepada sang pelatih. Tavares sendiri dikabarkan tidak senang dengan perlakuan tersebut.

BACA JUGA: Persija Jakarta Lepas Pelatih Edson Tavares

Mendapati situasi ini, Ferry pun memberi penjelasan. Pria yang akrab disapa FP ini mengatakan bahwa pihak manajemen Persija sejatinya telah menjalankan prosedur dengan tepat. Surat resmi yang menyatakan kontrak Tavares tidak diperpanjang pun telah dikirimkan kepada pelatih asal Brasil tersebut.

Edson Tavares

Karena itu, Ferry berharap masalah ini tak terus berlarut-larut. Sebab, bagi Ferry sendiri, pergantian pelatih di awal musim merupakan hal yang wajar terjadi. Keputusan sendiri dipastikan diambil berdasarkan evaluasi dan berbagai pertimbangan lain.

“Pastinya kami telah mengirim surat kepada Edson Tavares. Perihal pesan singkat (WA), itu dilakukan sebagai bentuk pertemanan dan komunikasi nonformal. Selama ini, kami dan Edson memang rutin berkomunikasi lewat pesan singkat,” ujar Ferry, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (4/1/2020).

Edson Tavares

 “Tentunya kami melihat secara keseluruhan. Persija memiliki target juara di tahun depan. Berbagai aspek kami pertimbangkan salah satunya posisi pelatih,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini