Share

Persija Jakarta Lepas Pelatih Edson Tavares

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Sabtu 04 Januari 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 49 2149229 persija-jakarta-lepas-pelatih-edson-tavares-7kGMjYVNdC.jpeg Kontrak Edson Tavares tidak diperpanjang oleh Manajemen Persija Jakarta (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA – Persija Jakarta sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares. Pria berkebangsaan Brasil itu memang hanya dikontrak hingga akhir musim Liga 1 2019 setelah datang untuk menggantikan Julio Banuelos yang dipecat pada pertengahan tahun.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan, keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak Edson Tavares sudah diambil lewat berbagai pertimbangan. Selain itu, keputusan didasarkan pada hasil diskusi dengan jajaran Direksi Persija Jakarta.

Edson Tavares ditunjuk Persija Jakarta untuk menggantikan Julio Banuelos

Baca juga: Perkuat Lini Depan, Persija Datangkan Rafli Mursalim

“Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada coach Edson atas kiprahnya di Persija,” tutur Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Catatan pelatih berusia 63 tahun itu sebetulnya tidak buruk-buruk amat bersama kampiun Liga 1 2018 itu. Persija Jakarta dibawanya meraih tujuh kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan. Posisi Macan Kemayoran yang sempat berada di papan bawah berhasil diperbaiki dengan menempati urutan 10 klasemen akhir Liga 1 2019.

Namun, hasil itu sepertinya dianggap belum cukup untuk Manajemen Persija Jakarta. Teka-teki mengenai juru taktik anyar bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan baru akan diketahui dalam waktu dekat karena masih menunggu finalisasi kontrak.

Prestasi Persija Jakarta di bawah asuhan Edson Tavares dinilai kurang memuaskan

“Kami sedang tahap finalisasi dengan pelatih baru. Bila semua sudah selesai, akan langsung kami sampaikan ke publik,” pungkas Ferry Paulus.

Edson Tavares sendiri dikabarkan tidak senang dengan perlakuan Manajemen Persija Jakarta. Sebab, keputusan tidak memperpanjang kontrak hanya disampaikan lewat pesan singkat, bukan secara lisan langsung kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini