Dilepas Persib, Hariono Resmi Dikontrak Bali United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 28 49 2146902 dilepas-persib-hariono-resmi-dikontrak-bali-united-rG14BfOskd.jpg Hariono dilepas Persib Bandung pada akhir musim Liga 1 2019 (Foto: Persib Bandung)

GIANYAR – Kampiun Liga 1 2019, Bali United, bergerak cepat untuk memperkuat skuadnya musim depan. Usai memperpanjang kontrak sejumlah penggawa lama, Serdadu Tridatu membuat kejutan dengan menampung eks gelandang Persib Bandung, Hariono.

Pemain berusia 34 tahun itu sebelumnya dilepas oleh Maung Bandung pada akhir musim karena sudah habis kontrak. Rumor pensiunnya pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, itu pun merebak. Namun, Hariono ternyata memilih bergabung dengan skuad asuhan Alessandro Stefano Cugurra.

Bali United mengikat Hariono dengan kontrak satu musim (Foto: Bali United)

Baca juga: Klasemen Akhir Liga 1 2019, Bali United Tampil Dominan

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, nama Hariono muncul dalam pertemuan dengan tim pelatih beberapa waktu lalu. Ia mengaku senang karena tawaran kontrak disambut dengan tangan terbuka oleh bekas pemain Deltras Sidoarjo tersebut.

“Ya, kami informasikan bila Hariono resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi 2020. Setelah mengadakan pertemuan dengan tim pelatih, nama Hariono menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim depan. Kebetulan tawaran kami juga diterima oleh pemain yang bersangkutan,” tutur Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi Bali United, Sabtu (28/12/2019).

Senada dengan sang pemilik, Pelatih Stefano Cugurra juga menyambut baik kedatangan pemain yang pernah menjuarai Liga Indonesia bersama Persib Bandung pada 2014 itu. Menurutnya, gaya bermain serta pengalaman Hariono sangat berharga buat skuad Bali United.

Stefano Cugurra memuji kualitas Hariono

“Hariono adalah pemain yang punya kualitas dan dia datang dari Persib yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Dia juga punya banyak pengalaman di sepakbola Indonesia dan itu bagus untuk tim ini di tahun depan. Kehadiran Hariono akan membuat tim lebih kuat. Dia punya gaya bermain yang berbeda dengan gelandang-gelandang kami musim lalu dan itu bagus,” imbuh pria yang akrab disapa Teco itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini