Share

Inter Cukur Genoa 4-0 di Giuseppe Meazza

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 47 2144767 inter-cukur-genoa-4-0-di-giuseppe-meazza-xugTVaVajf.jpg Romelu Lukaku vs Genoa (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Inter Milan menjamu Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/2019), dini hari WIB. Inter yang mengincar kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen sementara langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu.

Gelombang serangan yang dilancarkan Inter berbuah kemenangan telak 4-0 atas Genoa. La Beneamata –julukan Inter– akhirnya kembali ke posisi pertama dengan koleksi 42 poin. Koleksi poin Inter sama dengan Juventus tetapi karena unggul selisih gol maka posisi pertama menjadi milik mereka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Inter memulai babak pertama dengan sangat baik. Romelu Lukaku dan Sebastiano Esposito yang baru pertama kali diduetkan ternyata tampil cukup apik. Aksi Esposito beberapa kali harus dihentikan secara ilegal oleh para pemain Genoa sehingga berbuah tendangan bebas tetapi hingga memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta.

Inter kembali mendapatkan peluang dari Roberto Gagliardini pada menit 14 tetapi sundulannya belum berbuah hasil. Sundulan Gagliardini lagi-lagi merepotkan pertahanan Genoa pada menit 23 tetapi seperti sebelumnya usaha tersebut juga tidak mengubah kedudukan di papan skor.

Antonio Candreva vs Genoa (Foto: Twitter/@Inter_en)

Kebuntuan Inter akhirnya pecah saat Lukaku membuka skor pada menit 31. Sundulan Lukaku yang menerima umpan lambung dari Antonio Candreva membuat pendukung Inter bersuka ria di Giuseppe Meazza. Semenit kemudian Lukaku jadi aktor dari gol kedua Inter yang dibuat Gagliardini.

Keunggulan itu membuat Inter semakin bersemangat untuk melancarkan serangan ke pertahanan Genoa. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah. Keunggulan 2-0 jadi modal positif bagi Inter untuk memulai babak kedua.

Babak Kedua:

Permainan di babak kedua berjalan seperti 45 menit pertama. Inter mengambil inisiatif serangan lebih dulu guna mendapatkan gol ketiga sekaligus membunuh peluang Genoa untuk membalikkan keadaan. Usaha Inter akhirnya berbuah tendangan penalti pada menit 63 saat aksi Gagliardini dihentikan dengan sangat keras.

Esposito yang baru berusia 17 tahun maju sebagai algojo dan membawa Inter unggul jauh 3-0 atas tim tamu. Inter semakin nyaman memainkan permainannya. Sementara itu, Genoa mau tidak mau harus keluar menyerang guna memperkecil kedudukan.

Sebastiano Espasito (Foto: Twitter/@Inter_en)

Patut disayangkan, Genoa justru kebobolan gol keempat pada menit 71. Adalah Lukaku yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan operan dari Candreva. Gol itu jadi torehan ke-10 Lukaku di Liga Italia musim ini.

Setelah itu, Inter terus melancarkan serangan ke pertahanan Genoa. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandigan tidak ada gol tambahan yang dibuat kedua tim. Inter pun mendapatkan tiga poin di hadapan pendukungnya sendiri.

Berikut susunan pemain Inter vs Genoa di Liga Italia 2019-2020:

Inter XI (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Matias Vecino, Borja Valero, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Sebastiano Esposito.

Genoa XI (3-5-2): Ionut Radu; Domenico Criscito, Davide Biraschi, Cristian Romero; Kevin Agudelo, Ivan Radovanovic, Filip Jagiello, Francesco Cassata, Paolo Ghighlione; Andrea Pinamonti, Antonio Sanabria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini