nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Menang Dramatis atas Badak Lampung

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 21 49 2144689 persebaya-menang-dramatis-atas-badak-lampung-hcXgLpnmew.jpeg Para pemain Persebaya Surabaya (Foto: Twitter @persebayaupdate)

SURABAYA – Persebaya Surabaya berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani laga pamungkas mereka di Liga 1 musim 2019. Melawan Badak Lampung, skuad Bajul Ijo –julukan Persebaya– mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/2019) sore WIB, Persebaya memang tampil menyerang sejak menit awal. Namun sejumlah peluang emas yang didapat Persebaya masih berhasil digagalkan barisan pertahanan tim tamu.

Baca Juga: Memburu Finis di Posisi 2 Liga 1 2019, Siapa yang Dapat?

Persebaya sendiri harus puas menyudahi babak pertama pertandingan melawan Badak Lampung dengan skor kacamata. Pada babak kedua, Persebaya sama sekali tak mengubah gaya bermain mereka dengan terus memberikan tekanan ke pertahanan Badak Lampung.

Akan tetapi alih-alih mampu mencetak gol, Persebaya justru harus melihat gawang mereka dibobol lebih dahulu oleh Badak Lampung tepatnya pada menit ke-58. Adalah Aulia Hidayat yang berhasil membawa Badak Lampung unggul 1-0 atas Persebaya.

Tertinggal satu gol, membuat Persebaya semakin meninggatkan serangan mereka ke pertahanan Badak Lampung. Alhasil, gol penyeimbangk kedudukan pun berhasil didapat Persebaya tepatnya pada menit ke-70 melalui sepakan penalti David Silva.

Bahkan ketika pertandingan hanya menyisahkan 5 menit di waktu normal, Persebaya mampu berbalik unggul 2-1 atas Badak Lampung. Silva berhasil mencatatkan brace-nya di laga ini, usai meneruskan sodoran matang dari Ruben Sanadi.

Baca Juga: Jadi Kapten di Laga Persija vs Persebaya, Rachmat Irianto Merasa Canggung

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Persebaya, berhasil menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Badak Lampung.

Kemenangan atas Badak Lampung pun membuat kian mantap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019. Klub besutan Aji Santoso tersebut berhasil mengumpulkan 54 poin dari 34 pertandingan di Liga 1 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini