nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putuskan Pensiun, Ini Salam Perpisahan Bambang Pamungkas kepada Persija

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 21:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 49 2143166 putuskan-pensiun-ini-salam-perpisahan-bambang-pamungkas-kepada-persija-Q3orwX7eUM.jpg Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/@bepe20)

JAKARTA Bambang Pamungkas resmi mengakhiri 20 tahun karier sepakbola profesionalnya pada Liga 1 2019. Bepe –sapaan akrab Bambang– menyatakan pensiun dalam konferensi pers (konpers) setelah pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019), malam WIB.

Patut disayangkan, kekalahan 1-2 harus diterima Persija padahal pertandingan tersebut merupakan laga kandang terakhir mereka dan Bepe pada musim ini. Meski begitu, kekalahan tersebut tidak menghentikan Bepe untuk menyampaikan salam perpisahannya kepada seluruh elemen Persija.

Bambang Pamungkas (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Bepe berterima kasih kepada seluruh elemen di Persija tanpa terkecuali. Selain itu, ia juga berterima kasih pada setiap Gubernur DKI Jakarta yang telah mendukung Macan Kemayoran –julukan Persija– mulai dari awal karier Bepe bersama Persija pada 1999 hingga sekarang.

BACA JUGA: Dalam laga Terakhirnya, Bambang Pamungkas Sampaikan Terima Kasih kepada Jakmania

Tidak lupa juga sang ikon Persija tersebut berterima kasih kepada the Jakmania yang hadir di SUGBK dan menyaksikan dari layar kaca pada malam ini atas dukungan mereka. Bepe pensiun dari Persija dan akan memainkan partai terakhirnya sebagai pesepakbola profesional saat melawat ke kandang Kalteng Putra pada Minggu 22 Desember 2019.

Bambang Pamungkas (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

“Malam ini izinkan saya menjadi seorang lelaki sejati dengan tidak banyak berbicara. Cukup hati saya yang berdarah. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota tim Persija Jakarta tanpa terkecuali. Atas perjuangan yang luar biasa emosi, tenaga, dan juga kesabaran di musim ini,” kata Bepe setelah pertandingan Persija kontra Persebaya, Selasa (17/12/2019).

“Terima kasih untuk Direksi Persija Jakarta tanpa terkecuali atas kerja sama yang luar biasa selama saya berada di sini. Terima kasih kepada Pemda DKI, kepada pak Gubernur (Anies Baswedan) dan Gubernur-Gubernur sebelumnya selama saya berada di sini karena telah mendukung Persija Jakarta dengan all out dan tentu tidak lupa kepada kalian semua pendukung Persija Jakarta yang malam ini hadir di stadion ini maupun di mana pun kalian berada,” ujar Bepe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini