nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Gagal Petik Poin Penuh di Kandang Real Sociedad

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 46 2142030 barcelona-gagal-petik-poin-penuh-di-kandang-real-sociedad-zOhTZLzkW1.jpg Suasana laga Real Sociedad vs Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

SAN SEBASTIAN – Barcelona gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 pada Minggu (15/12/2019) dini hari WIB. Bermain di Stadion Anoeta, Barcelona harus puas membawa pulang satu poin usai ditahan tim tuan rumah dengan skor 2-2.

Barcelona bisa dikatakan kesulitan menghadapi Sociedad dalam pertandingan tersebut. Terbukti, Blaugrana –julukan Barcelona– menjadi tim yang pertama kali tertinggal dari Sociedad karena lawan timnya itu mampu mencetak gol duluan di menit ke-12 melalui Mikel Oyarzabal dari titik penalti.

Suasana laga Real Sociedad vs Barcelona

Beruntung, Barcelona langsung bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit 38 melalui tendangan indah Antoine Griezmann. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona mampu kembali membuat pendukung tim tuan rumah terdiam sesaat. Hal itu dikarenakan Luis Suarez berhasil mencetak gol kedua Barcelona di menit 49 usai meneruskan umpan terukur dari Lionel Messi.

Ketika kemenangan hampir di depan mata, kesialan pun akhirnya menghampiri Barcelona. Sebab Alexander Isak secara tak disangka mampu menggetarkan jala gawang Barcelona di menit ke-62. Gol Isak itu pun membuat skor menjadi 2-2.

Suasana laga Real Sociedad vs Barcelona

Hasil 2-2 pun ternyata bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil imbang 2-2 itu, Barcelona harus puas membawa pulang satu poin saja dari Stadion Anoeta. Tentu hal itu bukanlah kabar yang baik untuk tim asuhan Ernesto Valverde tersebut karena mereka saat ini sedang bersaing ketat dengan Real Madrid untuk menempati posisi puncak Liga Spanyol 2019-2020.

Berikut Susunan Pemain:

REAL SOCIEDAD (4-1-4-1): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Diego Llorente, Igor Zubeldia, Nacho Monreal; Ander Guevara; Portu, Martin Odegaard, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak.

BARCELONA (4-3-3) Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini