Share

Barcelona Pantang Anggap Remeh Real Sociedad

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 46 2141895 barcelona-pantang-anggap-remeh-real-sociedad-cQi6cxgBux.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

SAN SEBASTIAN – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pantang menganggap remeh Real Sociedad jelang berhadapan dalam pekan ke-17 Liga Spanyol 2019-2020. Valverde begitu yakin laga yang bakal digelar di markas Sociedad, Reale Arena, pada Sabtu (14/12/2019) malam WIB itu tidak akan berjalan mudah, meski di atas keras Barcelona lebih diunggulkan.

Dalam tiga lawatan terakhir Barcelona ke markas Sociedad, Lionel Messi dan kawan-kawan memang berhasil memetik hasil yang manis. Kemenangan berhasil mereka kantongi, terakhir terjadi pada musim lalu, tepatnya pada pertengahan September 2018. Kala itu, Blaugrana –julukan Barcelona– mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan tipis 2-1.

BACA JUGA: Demi Tiga Poin dari Sociedad, Valverde Minta Barcelona Lupakan El Clasico

Meski begitu, Valverde enggak jemawa. Ia yakin pertandingan tidak akan berjalan mudah karena Sociedad dipastikan telah mempersiapkan diri dengan baik. Beberapa pemain tuan rumah pun diwaspadai betul oleh Valverde karena diyakini mampu memberi ancaman kepada Barcelona.

Para pemain Barcelona

"Selama bertahun-tahun, itu (markas Sociedad) telah menjadi salah satu tempat paling sulit untuk dikunjungi. Dua musim terakhir kami telah menang, tetapi terjadi setelah hasil buruk beruntun. Jika kami melakukannya seperti yang dilakukan La Real, bermain sepakbola yang bagus dengan pemain hebat, dan menggunakan laga terakhir di Camp Nou sebagai referensi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Marca, Sabtu (14/12/2019).

"Mereka adalah tim yang jelas punya rencana, selalu berusaha memenangkan pengembalian bola.
(Mikel) Merino dan (Martin) Odegaard terhubung dengan cepat dengan serangan itu dan memiliki banyak percikan,” lanjutnya.

Para pemain Barcelona

Jelang lawatan tersebut, Valverde juga turut membicarakan ketersediaan pemainnya. Untuk Jordi Alba dan Nelson Semedo, Valverde mengaku masih ragu bisa memainkannya saat berhadapan dengan Sociedad.

"Mereka sudah berlatih sejak pertandingan liga terakhir. Untuk hari Selasa (di Liga Champions) mereka tidak memiliki lampu hijau. Kami berharap hari ini mereka akan memilikinya dan mereka dapat berlatih," tukas Valverde.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini