nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Sudah Belajar dari Kekalahan Sebelumnya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 08:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 13 49 2141360 persija-sudah-belajar-dari-kekalahan-sebelumnya-olg7UUPULL.jpg Persija Jakarta (Foto: Laman resmi Persija)

JAKARTA Persija Jakarta akan melakoni pertandingan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/2019), pukul 15.30 WIB. Persija yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun kedatangan tim kuat yakni Madura United.

Pelatih Persija, Edson Tavares berharap tim asuhannya dapat bangkit dari dua hasil minor sebelumnya sehingga mampu menuai hasil positif dari Madura. Persija punya kewajiban untuk mendapatkan hasil bagus karena mereka belum bebas dari bayang-bayang degradasi.

Riko Simanjuntak vs Bhayangkara FC (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Persija kini berada di posisi 15 dengan koleksi 38 poin dari 31 pertandingan. Persija hanya berjarak enam poin dari Badak Lampung yang ada di posisi 16 dengan jumlah pertandingan 32. Andaikan gagal mengamankan poin di tiga pertandingan tersisa sedangkan Badak Lampung meraih kemenangan beruntun maka sang juara musim lalu harus rela turun kasta ke Liga 2.

BACA JUGA: Hadapi Madura United, Pertahanan Jadi PR Persija Jakarta

Hal itu tentu bukan sesuatu yang diinginkan manajemen apalagi suporter setia Persija, the Jakmania. Oleh sebab itu, Tavares mempersiapkan Persija sebaik mungkin untuk pertandingan kontra Madura. Tavares menegaskan bahwa Persija telah mempelajari kesalahan di dua pertandingan yang lalu sehingga Macan Kemayoran –julukan Persija– seharusnya tampil lebih baik lagi saat menjamu Madura.

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta (Foto: Instagram/Bhayangkara FC)

“Persija datang di laga ini dengan dua kekalahan yaitu dari bhayangkara FC dan Badak Lampung. Namun diharapkan pertandingan besok mampu memulai kebangkitan Persija dari awal lagi dan memulai semuanya dari awal untuk bisa meraih hasil positif,” kata Tavares, melansir dari laman resmi Persija, Jumat (13/12/2019).

“Saat lawan Bhayangkara kami salah dari sisi taktikal tim sedangkan Badak Lampung kesalahan individu di mana dua sepak pojok dan menjadi dua gol. Saya harap ke depannya ini tidak terjadi lagi,” pungkas Tavares.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini