nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gasperini Yakin Atalanta Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 01:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 261 2140878 gasperini-yakin-atalanta-lolos-ke-16-besar-liga-champions-2019-2020-VAJrE3icM3.jpg Gian Piero Gasperini berharap Atalanta tidak membuang kans terakhir untuk lolos (Foto: UEFA)

KHARKIV – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, siap membantu anak asuhnya berjuang hingga akhir untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. La Dea bagaikan berusaha lolos dari lubang jarum karena harus bergantung pula dari hasil laga lainnya di Grup C.

Luis Muriel dan kolega saat ini mengoleksi empat poin dan berada di posisi buncit klasemen sementara Grup C. Poin penuh saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Stadion Metalist, Kharkiv, menjadi harga mati sembari berharap Dinamo Zagreb gagal memetik kemenangan saat menjamu Manchester City.

Atalanta berhasil menang 2-0 atas Dinamo Zagreb pada matchday kelima (Foto: UEFA)

Baca juga: Mencari 2 Pemegang Tiket Tersisa Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Gian Piero Gasperini menegaskan, Atalanta tidak boleh membuang satu-satunya kesempatan untuk lolos dari babak grup. Meski berat, pelatih berkebangsaan Italia itu yakin dapat membalas kekalahan 1-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kedua ketika bertindak sebagai tuan rumah di Stadion San Siro.

“Ini adalah pertandingan yang penting. Kami datang dengan kepercayaan diri setelah tiga kekalahan di tiga laga awal. Fakta bahwa kami masih memiliki kans lolos ke 16 besar adalah sebuah kesempatan besar. Kami tidak bisa membuang kesempatan begitu saja,” papar Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia, Kamis (12/12/2019).

“Kedua kesebelasan pasti akan mengejar kemenangan. Shakhtar memang dalam situasi lebih baik untuk lolos, tetapi kami mampu menunjukkan performa yang hebat sejak menghadapi mereka. Saya merasa kekalahan 1-2 dari mereka terlalu berlebihan karena kami bermain baik. Kami berharap dapat membalas kekalahan itu di kandang mereka,” tukas pria berusia 61 tahun itu.

Skuad Atalanta berlatih di Stadion Metalist (Foto: UEFA)

Atalanta sendiri harus mampu meraih kemenangan tanpa tiga pilar kuncinya, yaitu penyerang Duvan Zapata yang cedera serta bek Rafael Toloi dan Josip Ilicic yang terkena suspensi. Kendati demikian, Gasperini tetap optimis anak asuhnya dapat meraih kemenangan penting di Ukraina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini