Meski Kalah, Indra Klaim Permainan Timnas Indonesia U-22 Membaik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 03:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 51 2140437 meski-kalah-indra-klaim-permainan-timnas-indonesia-u-22-membaik-lMoUkCtzD4.jpeg Timnas Indonesia U-22 diklaim Indra Sjafri sudah bermain lebih baik (Foto: PSSI)

MANILA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, akhirnya merasakan kekalahan pertama pada babak final. Sebab, skuad asuhannya takluk 0-3 dari Vietnam di babak Final SEA Games 2019, Selasa 10 Desember malam WIB di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina.

Timnas Indonesia sesungguhnya punya kenangan manis di stadion tersebut, tepatnya 28 tahun lalu. Itu juga menjadi prestasi terakhir Indonesia di turnamen sepakbola dengan merebut medali emas SEA Games 1991. Sayangnya, skuad asuhan Indra Sjafri gagal mengulangi kenangan manis itu.

Timnas Indonesia U-22 diklaim bermain lebih baik (Foto: PSSI)

Baca juga: Evan Dimas Terpaksa Gunakan Kursi Roda di Upacara Pengalungan Medali SEA Games 2019

Walau gagal, pelatih berusia 56 tahun itu tetap merasa anak asuhnya sudah memperbaiki prestasi Timnas Indonesia U-22 (U-23) di SEA Games. Setelah tidak pernah masuk final sejak 2013, akhirnya Garuda Muda bisa kembali merasakan partai puncak.

“Kita enggak masuk final sudah enam tahun. Ini sudah baik. Kita usahakan menang karena sudah 28 tahun tidak dapat medali. Kita main cukup terbuka karena ini single match, kalau tidak menang ya kalah. Atas dasar itu kami melakukan permainan terbuka,” tutur Indra Sjafri pada konferensi pers pascalaga, Rabu (11/12/2019).

“Secara permainan kami lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Gol terjadi dari bola atas padahal saya sudah kasih tahu ke pemain dari awal Vietnam unggul bola atas. Sejak dilatih Park (Hang-seo), Vietnam memiliki sirkulasi bola dan pergerakan pemain yang bagus, juga para pemain tampil dengan spirit luar biasa. Sekali lagi, selamat untuk Vietnam,” imbuh pelatih kelahiran Batang Kapas itu.

Indra Sjafri tetap puas dengan raihan medali perak (Foto: PSSI)

Hasil tersebut memastikan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri meraih medali perak. Itu juga merupakan sebuah peningkatan dibandingkan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, yang meraih medali perungu di bawah arahan Luis Milla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini