Soal Tekel Van Hau, Evan Dimas: Ia Sudah Minta Maaf

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 51 2140615 soal-tekel-van-hau-evan-dimas-ia-sudah-minta-maaf-IBnMhmfDdd.jpg Evan Dimas menggunakan kursi roda saat prosesi pengalungan medali. (Foto: PSSI)

MANILA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Evan Dimas, mengaku sudah mendapat permintaan maaf dari fullback kiri Vietnam, Doan Van Hau. Meski sudah memaafkan, Evan Dimas sedih karena menderita cedera di partai final, plus Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di laga tersebut.

Evan Dimas tampil sebagai starter dalam laga final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa 10 Desember 2019 malam WIB. Gelandang 24 tahun itu dapat tampil apik di awal pertandingan, sehingga membuat permainan Timnas Indonesia U-22 lebih mengalir.

Evan Dimas

Hanya saja, petaka menghampiri gelandang Barito Putera itu di menit 20. Engkel kiri Evan mendapat sabetan dari Van Hau. Akibatnya, Evan tersungkur dan tak bisa melanjutkan pertandingan, sehingga digantikan Syahrian Abimanyu.

BACA JUGA: Evan Dimas Terpaksa Gunakan Kursi Roda di Upacara Pengalungan Medali SEA Games 2019

Keluarnya Evan menjadi berkah bagi Van Hau dan Vietnam. Terbukti, Vietnam sanggup mencetak tiga gol, dan dua di antaranya dilesakkan Van Hau pada menit ke-39 dan 73. Skor akhir 3-0 untuk keunggulan Vietnam, dan mereka memastikan medali emas pertama di cabang olahraga sepakbola putra SEA Games.

"Dia (Van Hau) sempat minta maaf kepada saya. Saya pribadi memaafkannya, tidak ada sakit hati. Kalau sedih pasti sedihlah (cedera), tapi belum tahu cederanya. Saya rasa memang apa pun hasilnya harus disyukuri. Strategi mereka (Vietnam) bagus, saya apresiasi mereka yang bermain sportif dan saya ucapkan selamat buat mereka," kata Evan mengutip dari Goal, Rabu (11/12/2019).

Timnas Indonesia U-22

Van Hau yang menjadi bintang kemenangan Vietnam pun tak segan mengucapkan permintaan maaf di hadapan media lokal. Ia menjadikan insiden di atas sebagai pembelajaran bagi pemain SC Heerenveen tersebut

"Setelah pertandingan saya tahu Evan Dimas mengalami cedera serius. Meski mengetahui dalam sepakbola benturan tidak bisa dihindari, tetapi sebagai pemain, saya ingin meminta maaf kepada Evan Dimas. Ini akan menjadi pelajaran bagi saya nanti," ujar Van Hau mengutip dari VN Express.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini