nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampai Jakarta, Evan Dimas Langsung Jalani Pemeriksaan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 51 2140621 sampai-jakarta-evan-dimas-langsung-jalani-pemeriksaan-Fm2E7bGLSi.jpg Evan Dimas akan jalani pemeriksaan setibanya di Jakarta. (Foto: PSSI)

MANILA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Evan Dimas, langsung menjalani pemeriksaan MRI setibanya di Jakarta. Rencananya, skuad Timnas Indonesia U-22 akan bertolak dari Filipina pada Rabu (11/12/2019) malam WIB.

Evan Dimas mendapat petaka di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam yang berlangsung semalam. Ketika pertandingan berjalan 20 menit, engkel kiri Evan Dimas dihajar pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Evan Dimas

Akibat sepakan yang dilancarkan Van Hau, Evan tersungkur dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Setelah itu, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memasukkan Syahrian Abimanyu untuk menggantikan posisi Evan Dimas. Singkat kata, Timnas Indonesia U-22 tumbang 0-3 dari Vietnam.

BACA JUGA: Soal Tekel Van Hau, Evan Dimas: Ia Sudah Minta Maaf

Ketika prosesi pengalungan medali pun, Evan tidak bisa berjalan. Ia didorong menggunakan kursi roda oleh staf Timnas Indonesia U-22. Sekarang harapannya, Evan bisa kembali pulih dan merumput seperti sedia kala.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atfl engkel sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi. Kita juga akan melakukan x-ray engkel kiri untuk mengetahui apakah ada kelainan sekitar tulang engkel kiri," kata Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/12/2019).

Timnas Indonesia U-22

Cedera yang dialami Evan membuat dirinya tak bisa membela Barito Putera di sisa tiga pertandingan Liga 1 2019. Padahal, Barito membutuhkan tenaga Evan untuk menghindari jeratan degradasi. Hingga pekan ke-31, Barito duduk di posisi 15 atau satu strip di atas zona degradasi dengan koleksi 37 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini