nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evan Dimas Terpaksa Gunakan Kursi Roda di Upacara Pengalungan Medali SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 00:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 51 2140419 evan-dimas-terpaksa-gunakan-kursi-roda-di-upacara-pengalungan-medali-sea-games-2019-i8CrY8tQQe.jpg Evan Dimas bersama Menpora, Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

MANILA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 harus menerima kenyataan meraih medali perak di ajang SEA Games 2019. Kekalahan Indonesia dari Vietnam dengan skor 0-3 membuat skuad asuhan Indra Sjafri tersebut gagal menyabet gelar juara di ajang dua tahunan tersebut.

Di luar kekalahan yang dialami skuad Garuda Muda, masyarakat Indonesia banyak menyoroti insiden yang menimpa Evan Dimas di laga tersebut. Evan yang sejatinya menjadi salah satu andalan Indonesia tak mampu merampungkan laga hingga akhir karena mengalami cedera.

Timnas Indonesia U-22

Pada menit 20, Evan harus ditarik keluar setelah menderita kesakitan akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Vietnam yakni Doan Van Hau. Cedera tersebut pun membuat Evan tak bisa berbuat banyak. Bahkan hingga laga berakhir kondisinya masih belum membaik.

Baca juga Bikin Evan Dimas Cedera, Doan Van Hau Diserang Netizen Indonesia

Alhasil, saat acara pengalungan medali, Evan terpaksa harus menggunakan kursi roda. Ia menerima medali perak yang didapat dengan raut wajah kecewa dan sedih. Tentu saja Evan merasa kecewa karena tak mampu membela skuadnya karena insiden yang tak diinginkannya.

Selama ini, kontribusi Evan Dimas di ajang SEA Games 2019 sangatlah besar. Sebagai pemain senior dengan banyak pengalaman, pemain Barito Putera tersebut mampu memberi pengaruh besar terhadap permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-22

Terbukti pada semifinal melawan Myanmar, Evan Dimas sukses menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Indonesia dengan skor 4-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini