nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Akui Cederanya Evan Dimas Ganggu Timnas Indonesia U-22

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 51 2140414 indra-akui-cederanya-evan-dimas-ganggu-timnas-indonesia-u-22-BgvMzOyDa0.jpg Evan Dimas harus menggunakan kursi roda (Foto: Kemenpora)

MANILA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, secara jantan mengakui keunggulan Vietnam pada babak Final SEA Games 2019. Ia juga tidak menganggap Evan Dimas sengaja dicederai oleh Doan Van Hau pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa 12 Desember 2019 malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 harus rela mengakhiri turnamen dengan raihan medali perak usai disikat 0-3 Vietnam. Cederanya Evan Dimas pada pertengahan babak pertama banyak dianggap sebagai biang keladi kekalahan Tim Merah Putih.

Timnas Indonesia U-22 harus puas mendapat medali perak (Foto: PSSI)

Baca juga: Detik-Detik Tekel Horor Doan Van Hau kepada Evan Dimas

Indra Sjafri mengakui ditarik keluarnya Evan Dimas memang mempengaruhi progres permainan tim. Namun, ia menolak menyalahkan Doan Van Hau yang dituding oleh masyarakat Indonesia sengaja mencederai gelandang asal klub Barito Putera tersebut.

“Pergantian bukan kebutuhan taktik tentu masalah bagi tim. Cederanya Evan Dimas dengan waktu masih 23 menit tentu sangat berpengaruh terhadap progres tim,” papar Indra Sjafri dalam konferensi pers pascalaga, Rabu (11/12/2019) malam WIB.

“Kalau enggak salah jadi trending topic perilaku pemain Vietnam tadi menginjak Evan Dimas. (Cederanya) cukup parah dan sekarang jalan dengan kursi roda. Mamanya khawatir dan itu cukup dipahami, tetapi sehabis ini kita akan komunikasi,” lanjut pelatih berusia 56 tahun itu.

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam (Foto: PSSI)

Kekesalan masyarakat Indonesia kian memuncak setelah Doan Van Hau ternyata mencetak gol pembuka dan kedua Vietnam di laga tersebut. Media sosial pemain asal klub SC Heerenveen itu juga diserbu oleh warganet asal Indonesia yang kesal dengan tindakannya pada laga final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini