nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detik-Detik Tekel Horor Doan Van Hau kepada Evan Dimas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 23:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 51 2140412 detik-detik-tekel-horor-doan-van-hau-kepada-evan-dimas-qOIdLoR8Be.jpeg Doan Van Hau (nomor punggung 5) dicurigai sengaja mencederai Evan Dimas (Foto: PSSI)

MANILA – Impian Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk merebut medali emas SEA Games 2019 harus kandas di tangan Vietnam. Skuad Garuda Muda tumbang 0-3 dari The Golden Stars pada laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Selasa (10/12/2019) malam WIB, itu.

Menariknya, warganet beramai-ramai mencuit soal Evan Dimas. Sebab, gelandang bernomor punggung enam itu harus ditarik keluar di tengah pertandingan akibat mengalami cedera. Apalagi, cedera itu didapat setelah terkena tekel horor dari pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Baca juga: Kalah 0-3 dari Vietnam, Timnas Indonesia U-22 Segel Medali Perak di SEA Games 2019

“Bek Vietnam Doan Van Hau terlihat dengan sengaja menginjak engkel Evan Dimas di tengah babak pertama. Evan Dimas cedera. Timnas menjadi tidak sama. Sudah 28 tahun kita menunggu emas sepakbola SEA Games. Dan penantian akan berlangsung lebih lama,” cuit akun @ainurohman di media sosial Twitter, Selasa (10/12/2019).

Apabila dilihat dengan lebih jeli, insiden terjadi ketika Doan Van Hau tengah mengejar bola yang dikuasai Evan Dimas. Sayangnya, pemain bernomor punggung lima itu melaju terlalu kencang sehingga tidak memiliki pilihan lain untuk mendaratkan kaki kirinya.

Evan Dimas harus duduk di kursi roda saat menerima medali (Foto: PSSI)

Dalam tayangan lambat terlihat kedua pemain berada dalam posisi yang saling berseberangan. Pada kondisi tersebut, Doan memang tidak memiliki pilihan lain karena kaki kirinya sudah terlanjur terangkat dan mendarat tepat di engkel kaki kiri Evan Dimas.

Permainan Timnas Indonesia U-22 memang tidak sama lagi sejak gelandang asal klub Barito Putera itu ditarik keluar. Celakanya lagi, Doan Van Hau menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan mencetak dua gol di laga tersebut. Tak pelak, warganet curiga pemain tersebut sengaja mencederai Evan Dimas demi menyabet medali emas SEA Games 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini