Timnas Indonesia Menanti Tuah Stadion Rizal Memorial yang Ketiga Kalinya

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 51 2140056 timnas-indonesia-menanti-tuah-stadion-rizal-memorial-yang-ketiga-kalinya-WNL5oSISKQ.jpg Stadion Rizal Memorial, arena laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam. (Foto: Rappler/Mike Ochosa)

MANILA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Selain bekerja keras, skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– juga dapat berharap kepada tuah Stadion Rizal Memorial yang kerap memberikan hasil positif kepada Timnas Indonesia.

Sejauh ini sudah dua kali stadion yang memiliki kapasitas 12 ribu penonton itu memberikan tuah kepada Timnas Indonesia. Tuah pertama tersaji di final SEA Games 1991 yang digelar di Filipina. Saat itu, Timnas Indonesia dipertemukan dengan tim kuat Thailand.

Timnas Indonesia U-22

Setelah bermain 90 menit pertandingan, skor sama kuat 0-0. Skor tersebut juga bertahan hingga 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu. Pada akhirnya, Timnas Indonesia racikan Anatoli Polosin memastikan gelar juara setelah menang 4-3 atas Thailand via adu penalti.

BACA JUGA: Tiket Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Final SEA Games 2019 Habis Terjual

Saat itu, sepakan Ferril Hattu, Heriansyah, Yusuf Ekodono dan Sudirman tak dapat ditahan kiper Thailand, Chaiyong Khumpiam. Selanjutnya, tuah kedua terjadi di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2016.

Setelah melalui dua pertandingan, Timnas Indonesia baru meraih satu angka. Jika ingin lolos ke semifinal, Timnas Indonesia wajib menang atas Singapura di Stadion Rizal Memorial, sambil berharap di laga lain Filipina tumbang dari Thailand.

Timnas Indonesia U-22

Stadion Rizal Memorial pada akhirnya kembali memberikan tuah bagi Timnas Indonesia. Saat itu, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Singapura, lewat gol-gol yang dilesakkan Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Sementara di laga lain, Filipina tumbang 0-1 dari Thailand. Alhasil, Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 mendampingi Thailand.

Karena itu harapannya, Stadion Rizal Memorial dapat kembali memberikan energi positif kepada Indonesia. Timnas Indonesia ingin mengakhiri paceklik medali emas cabang olahraga sepakbola putra SEA Games yang telah berlangsung sejak 1991.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini