nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tanpa Messi di Laga Kontra Inter, Valverde Anggap Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 03:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 261 2139973 barcelona-tanpa-messi-di-laga-kontra-inter-valverde-anggap-biasa-4yhCJ6mrck.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi UEFA)

MILAN – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tak masalah ketika tak menyertakan sang kapten, Lionel Messi saat bertamu ke markas Inter Milan, Stadio Giuseppe Meazza, pada Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB. Ia tetap tenang dan merasa keputusan tersebut tepat.

Pada laga pamungkas Grup F tersebut, apa pun hasil yang diraih Barcelona tidak akan berpengaruh dengan posisinya di klasemen akhir. Barcelona sudah bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar dan akan berdiri sebagai juara Grup F.

Lionel Messi

Karena itu, berbagai kemungkinan untuk memilih mengistirahatkan Messi adalah sebuah keputusan yang harus diambil Valverde. Mengingat jadwalnya padat yang dimiliki Barcelona, Valverde merasa tak masalah dengan keputusan tersebut. Bahkan baginya ini bukan pertama kalinya skuad Barcelona tanpa seorang Messi.

Baca juga Godin Berambisi Besar Bawa Inter Raih Kemenangan atas Barcelona

“Keputusan internal akan menjadi internal. Keputusan ini dibuat oleh tim kepelatihan berdasarkan apa yang kami yakini terbaik,” ungkap Valverde, mengutip dari Marca, Selasa (10/12/2019).

“Kami datang setelah melakukan sejumlah pertandingan dan dengan mempertimbangkan apa yang kami hadapi, kami memutuskan ia tidak bisa datang (ke Milan),” tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Lionel Messi

“Ketika tidak ada Messi, masih ada 11 pemain. Bagi kami, ia pemain penentu, tetapi itu bukan pertama kalinya ia absen. Tujuan kami adalah mempertahankan daya saing dan gaya permainan kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini